nusabali

Kasus Sembuh Covid-19 di Denpasar Tambah 114 Orang

Positif Tambah 123 Orang, 2 Pasien Meninggal

  • www.nusabali.com-kasus-sembuh-covid-19-di-denpasar-tambah-114-orang

DENPASAR, NusaBali
Dalam sehari, Selasa (16/2), penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar terdata sebanyak 123 orang, kasus sembuh bertambah 114 orang, serta 2 orang pasien dinyatakan meninggal dunia.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar I Dewa Gede Rai, mengatakan terkait 2 orang meninggal dunia yakni seorang laki-laki usia 78 tahun yang berdomisili di Desa Sumerta Kaja. Dan seorang laki-laki usia 69 tahun yang berdomisili di Kelurahan Pemecutan.

“Hari ini kasus positif tambah sebanyak 123 orang, kasus sembuh tambah 114 orang, dan 2 pasien meninggal dunia. Hari ini (kemarin) kasus Covid-19 kembali meningkat, tren penularan yang masih terjadi ini harus menjadi perhatian serius kita semua. Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah telah menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat drastis,” kata Dewa Rai, Selasa kemarin.

Dewa Rai mengatakan bahwa berbagai upaya terus dilaksanakan guna mendukung upaya penurunan zona risiko, penurunan tingkat penularan, meningkatkan angka kesembuhan pasien, dan mencegah kematian. Karenanya bagi desa/kelurahan yang mengalami lonjakan kasus akan mendapat perhatian serius Satgas Covid-19 Kota Denpasar lewat pendampingan yang dikoordinir oleh camat. Hal ini dilaksanakan dengan menggelar operasi yustisi protokol kesehatan, sosialisasi, dan edukasi berkelanjutan secara rutin dengan menggunakan mobil calling atau door to door, serta melaksanakan penyemprotan disinfektan wilayah secara terpadu.

Dewa Rai juga mengajak masyarakat untuk mengurangi mobilitas, dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Mohon kepada masyarakat untuk menerapkan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes untuk meminimalisir klaster keluarga. Hal ini karena tingkat hunian isolasi dan ICU yang terus meningkat berpengaruh kepada kesediaan ruang rawat,” ucap Dewa Rai.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 9.364 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 8.284 orang (88,47 persen), meninggal dunia sebanyak 177 orang (1,89 persen), dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 903 orang (9,64 persen). *mis

Komentar