nusabali

Pohon Aren Tumbang Timpa Rumah

  • www.nusabali.com-pohon-aren-tumbang-timpa-rumah

AMLAPURA, NusaBali
Pohon aren tumbang menimpa rumah I Nyoman Cenik, 71, di Banjar Magetelu, Desa Tista, Kecamatan Abang, Karangasem, Sabtu (23/1) pukul 13.30 Wita.

Atap rumah yang terbuat dari asbes hancur dan merusak tembok rumah. Bencana rumah tertimpa pohon tumbang dilaporkan oleh Perbekel Desa Tista I Nyoman Selamet Ariyasa ke BPBD Karangasem.

Sebelum pohon aren tumbang, terjadi hujan lebat seharian di Banjar Magetelu dan sekitarnya. Pohon aren yang tumbuh di belakang rumah korban cukup berat menahan beban air, apalagi akarnya tidak kuat menyangga pohon besar dan tinggi itu. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, memimpin pegawainya memotong batang pohon aren sepanjang 15 meter dengan diameter 50 cm itu. Beruntung tidak terjadi korban jiwa, kebetulan pemilik rumah I Nyoman Cenik ada di luar rumah.

Ida Ketut Arimbawa mengatakan, BPBD bersama Dinas Sosial dan PMI akan berikan bantuan kepada korban, Senin (25/1). Bantuan yang diberikan berupa terpal untuk mengganti atap bangunan. Ada juga bantuan selimut, matras, beras, makanan siap saji, dan minuman mineral. Perbekel Desa Tista I Ketut Selamet Ariyasa mengapresiasi penanganan TRC BPBD. “Memang seharian sebelumnya di sini hujan lebat, menyebabkan pohon aren tumbang,” kata Ketut Selamet Ariyasa. *k16

loading...

Komentar