nusabali

HUT Ke-46, SMAN 1 Seririt Gelorakan Produktivitas di Tengah Pandemi

  • www.nusabali.com-hut-ke-46-sman-1-seririt-gelorakan-produktivitas-di-tengah-pandemi

SINGARAJA, NusaBali
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 SMAN 1 Seririt sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, SMAN 1 Seririt memutuskan untuk tidak menggelar perayaan besar-besaran, melainkan hanya menggelar acara sederhana pemotongan tumpeng di sekolah pada Senin (4/1).

KepalaSekolah (Kasek) SMAN 1 Seririt, I Gde Suparta mengatakan, perayaan HUT yang dilakukan secara sederhana, tidak mengurangi esensi dari perayaan yaitu sebagai momentum refleksi diri untuk memperkokoh semangat dan kebersamaan. "Perayaan kali ini kami gelar di sekolah secara sederhana hanya dihadiri perwakilan guru, staf pegawai, dan siswa," katad dia.

Dia menyampaikan, dalam HUT kali ini SMAN 1 Seririt menggelorakan semangat produktivitas di tengah pandemi. "Meski di tengah keterbatasan selama masa pandemi Covid-19, sekolah tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam bidang pendidikan seperti melaksanakan pembelajaran dan bahkan bisa memanen berprestasi," kata dia.

Selama masa pandemi Covid-19 sekolah sangat menekankan pelaksanaan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Dalam kegiatan pembelajaran misalnya, dilaksanakan secara daring untuk mencegah penyebaran Covid-19 di sekolah. "Kami tetap memacu semangat anak-anak sehingga terus dapat mengikuti pembelajaran," tambahnya.

Bahkan, lanjut Gde Suparta, para siswa SMAN 1 Seririt terus didorong untuk bisa berprestasi dalam beberapa bidang. "Meski pandemi Covid-19 kami tetap memberi kesempatan anak didik untuk bisa bersaing dan mencetak prestasi dengan mengikuti berbagai perlombaan baik lembaga swasta dan pemerintah," jelas dia.

Sederet prestasi tingkat provinsi hingga nasional pun berhasil diraih oleh para siswa SMAN 1 Seririt selama tahun 2020. Di antaranya meraih Silver Medal dalam ajang Advanced Science Olympiad (A.S.O) National 2020, meraih Medali Emas dalam ajang Unity Science And Social Competition (UNISCO) SMA tingkat Nasional, hingga Juara 3 Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Cabang Pencak Silat Putri tingkat Provinsi Bali.

Pihak sekolah pun memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi tersebut. Hal ini juga tidak lepas dari peran guru pembina yang intens membina siswanya. "Untuk itu, kami sampaikan terima kasih kepada siswa maupun guru pembina yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah. Selama ini, sekolah selalu mendukung kegiatan baik akademik maupun non-akademik," tandasnya.*m

Komentar