nusabali

Pre Order Ditutup, PS5 Diundi

  • www.nusabali.com-pre-order-ditutup-ps5-diundi

Sistem pre order kali ini menggunakan sistem undian, sebagaimana yang diungkapkan melalui media sosial GS Shop beberapa waktu yang lalu. 

MANGUPURA, NusaBali
Jumat (18/12) menjadi hari ditutupnya musim Pre-Order (PO) PlayStation 5 (PS5). Sebelumnya, Pre-Order telah dimulai sejak Rabu (16/12) secara online melalui laman resmi distributor PS5 di Indonesia, yakni GS Shop. Adapun sistem pre order kali ini menggunakan sistem undian, sebagaimana yang diungkapkan melalui media sosial GS Shop beberapa waktu yang lalu. 

Hal ini pun dibenarkan oleh Faisal, Kepala Toko GS Shop Mall Bali Galeria. “Pendaftaran undiannya lewat online, terus di online itu ngisi data, nama, nomor hp sama email. Terus diundinya nanti (18/12) malam. Siapa yang menang itu nanti dihubungi yag bisa ikut pre order PS5,” ujar Faisal kepada NusaBali. 

Pendaftaran untuk mengikuti undian pre order inipun telah ditutup pada Jumat (18/12) pukul 17.00 WIB atau pukul 18.00 Wita. Link laman tempat pendaftaran pun telah tidak tersedia, diganti dengan penyataan bahwa waktu pendaftaran telah ditutup. 

Sistem pengundian seperti ini tak bisa dipungkiri bakal membuat tak semua calon pembeli mendapatkan konsol gaming tersebut. Memang, hadirnya seri PlayStation yang disebut-sebut seharga sultan ini di Indonesia bersifat terbatas, sehingga tidak semua calon pembeli bakal kebagian. 

Sebagai satu-satunya distributor resmi yang berada di Bali, GS Shop Mall Bali Galeria pun kini melakukan persiapan. “Misalnya nanti sudah ditentukan siapa pemenangnya, nanti yang pemenang itu dihubungi lewat email untuk melakukan pembayaran. Nah nanti kalau barangnya sudah rilis, customer tersebut dikasi jadwal untuk pengambilannya itu. Jadi nggak bisa langsung ngambil untuk mengurangi kepadatan,” lanjutnya. 

Pre order yang dilakukan ini, tidak hanya berlaku bagi konsol PS5 semata, namun mencakup juga aksesoris-aksesoris pelengkapnya. Dalam melakukan pendaftaran undian, calon pembeli diberi pilihan untuk memesan konsol saja atau beserta aksesorisnya. 

Menurut Faisal, rata-rata para calon customer telah mengetahui soal perubahan jadwal dan sistem pre order ini, namun masih juga ada beberapa yang menghubungi atau mendatangi langsung GS Shop Mall Bali Galeria untuk bertanya. Euforia ini, ungkap Faisal, paling terasa pada hari pertama pendaftaran undian. “Kita tunjukin webnya, kita kasih tahu apa yang harus diisi,” tandasnya.*cr74

Komentar