nusabali

Fotografer Promosikan Akomodasi Wisata

Dihadang Pandemi, Balik dari Luar Negeri

  • www.nusabali.com-fotografer-promosikan-akomodasi-wisata

GIANYAR, NusaBali
Salah seorang fotografer/videografer bertaraf internasional, I Made Dwija Putra,32, asal Banjar Getas Kawan, Desa/Kecamatan Blahbatuh, Gianyar, sejak 10 tahun terakhir, melanglang buana di USA dan Dubai.

Karena pandemi Covid-19, Dwija sepi job. Dia pun memutuskan pulang ke Bali. Di Bali, Dwija tak ingin berdiam diri. Dengan profesinya dia memromosikan akomodasi wisata khususnya villa. Lewat jepretan kameranya, suasana villa tampak menarik.

Dia mengakui pandemi sangat berdampak dengan pekerjaanya. Sebab banyak pesanan motret ditunda hingga tahun 2021. "Bookingan pemotretan bahkan ditunda sampai tahun 2021. Saya sudah 10 tahun menjadi photographer di luar Bali (USA, Dubai Red)," jelasnya, Minggu (13/12).

Dalam kurun waktu setahun ini, Dwija menyampaikan beberapa solusi yang dilakukannya dalam menghadapi pandemi. Antara lain, menjalin kontak atau berkomunikasi dengan calon pelanggan. Sehingga tetap ada bookingan baru bahkan ada menambah bookingan photo dan video. Hanya saja saya harus menunggu pandemi usai, entah kapan," sambungnya.

Dia mengaku, sebelum pandemi mengabil job pada hotel-hotel dan resort hingga wedding. Kini dia saling bantu dengan pemilik villa yang sedang dipromosikan di masa pandemi. "Kalau sekarang kami membuka lebih luas pasar dengan membantu pengusaha lokal. Contohnya, kami bantu promosikan villa-villa pribadi juga restoran untuk kebutuhan foto makanan juga foto orang-orang lokal," tandasnya.

Dwija berpengalaman bidang foto wedding, portrait dan family photography ini sekarang lebih mengutamakan saling bantu. Dengan itu, secara tidak langsung dia bisa memiliki relasi baru atau pun kenalan baru. Ketika ada job bisa saling koordinasi.

Biasanya kini dia lebih banyak mengambil gambar maupun video yang berkaitan dengan protokol kesehatan di hotel maupun restoran. Mulai dari wajib menggunakan masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak. ‘’Meski kelihatan sederhana namun untuk membuat hasil yang bagus dan tertarik dilihat, perlu pengambilan yang tepat," imbuhnya. *nvi

Komentar