nusabali

Bagus Komitmen Yankes di Setiap Desa, Kintamani Segera Punya Rumah Sakit Tipe C

  • www.nusabali.com-bagus-komitmen-yankes-di-setiap-desa-kintamani-segera-punya-rumah-sakit-tipe-c

BANGLI, NusaBali
Pasangan calon Bupati-Wabup Bangli I Made Subrata-Ngakan Made Kutha Parwata atau dikenal dengan nama Paket Bagus, berkomitmen membangun rumah sakit Tipe C di Kecamatan Kintamani dan di wilayah-wilayah potensial di Kabupaten Bangli.

Komitmen itu sejak awal dibangun dan telah dituangkan dalam visi, misi, dan strategi paslon nomor urut 1 itu. “Kami sejak awal menyatakan komitmen membangun RS tipe C di Kintamani dan wilayah potensial,” tegas Cabup I Made Subrata didampingi Cawabup Kutha Parwata di Bangli, Jumat (4/12).

Rumah sakit umum kelas C sendiri merupakan sebuah tipe rumah sakit yang menyediakan sebuah layanan medik umum, gawat darurat, spesialis penunjang medik dan lain-lainnya. Hanya saja tidak selengkap layanan pada tipe kelas A dan B. Rumah sakit bisa dikatakan masuk tipe C sendiri apabila sudah memberikan sebuah layanan paling tidak empat spesialis dasar dan empat spesialis penunjang medik yakni pelayanan penyakit dalam, pelayanan bedah, pelayanan kesehatan anak serta pelayanan kebidanan dan kandungan.

“Dengan hadirnya RS Tipe C di Kintamani, masyarakat yang butuh perawatan tidak harus jauh-jauh ke Bangli, Gianyar, Klungkung atau ke RS Swasta. Fasilitas sudah siap di dekat rumah mereka,” tegas Subrata.

Sejalan dengan komitmen membangun RS Tipe C, paslon Bagus juga memiliki komitmen membangun masyarakat Bangli yang sehat dan sejahtera dengan strategi meningkatkan kualitas layanan kesehatan di setiap desa. 

Di sisi lain, juga mendorong, membantu, dan memfasilitasi pertumbuhan ekonomi kerakyatan, pertumbuhan sektor pariwisata pedesaan, mengembangkan Kintamani sebagai kawasan wisata, meningkatkan kualitas objek-objek wisata yang sudah ada dengan pembangunan sarana pendukung.

Paslon Bagus juga membantu dan memfasilitasi sektor pertanian, peternakan dan sektor ekonomi kreatif, membantu dan memfasilitasi terbentuknya Bumdes, serta revitalisasi dan optimalisasi fungsi pasar di setiap desa. “Kami mohon dukungan masyarakat Bangli. Astungkara komitmen seperti membangun RS Tipe C, meningkatkan pelayanan kesehatan, dan revitalisasi pasar akan segera terwujud,” tandas Subrata. *mds

loading...

Komentar