nusabali

76 KPPS dan 2 Petugas Ketertiban TPS Diganti

  • www.nusabali.com-76-kpps-dan-2-petugas-ketertiban-tps-diganti

NEGARA, NusaBali
KPU Jembrana mengganti 76 petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 2 petugas ketertiban TPS untuk Pilkada Jembrana 2020.

Pergantian sejumlah petugas di TPS itu dilakukan karena berbagai hal. Selain karena positif Covid-19, juga ada yang diganti karena terindikasi berafiliasi dengan Cabup-Cawabup.

Komisioner KPU Jembrana Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, I Made Widiastra, Minggu (29/11) mengatakan khusus untuk KPPS yang diganti karena positif Covid-19, ada sebanyak 32 orang.

Selain 32 KPPS itu, juga ada 2 petugas ketertiban TPS yang diganti karena dipastikan positif Covid-19 berdasar hasil tes swab. “Sampai saat ini, masih ada 39 orang KPPS maupun Petugas Ketertiban TPS reaktif rapid test yang belum keluar hasil swabnya. Nanti kita tunggu hasilnya. Kalau memang positif Covid-19, pasti akan diganti. Kita ingin pastikan seluruh penyelenggara bebas dari Covid-19, sehingga masyarakat tidak perlu ragu ataupun takut datang ke TPS,” ujarnya. *ode

loading...

Komentar