nusabali

Nora Alexandra dan Simpatisan Jerinx Sembahyang di Pura Dalem Sakenan

  • www.nusabali.com-nora-alexandra-dan-simpatisan-jerinx-sembahyang-di-pura-dalem-sakenan

DENPASAR, NusaBali
H-1 menjelang sidang lanjutan I Gede Aryastina alias Jerinx pada Selasa (17/11) dengan agenda pembacaan duplik dari tim penasehat hukum Jerinx, sejumlah simpatisan Jerinx beserta keluarga musisi yang juga dikenal dengan nama JRX ini melakukan persembahyangan bersama di Pura Dalem Sakenan, Serangan, Denpasar.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, para simpatisan dan keluarga memasuki areal pura sekitar pukul 10.00 Wita. Nora Alexandra, istri Jerinx, serta ibunda kandung Jerinx, Ida Rsi Bujangga, terlihat hadir dengan menggunakan pakaian adat madya berwarna putih. Dengan menghaturkan pejati, persembahyangan  dipimpin pemangku Pura Dalem Sakenan.

Nora Alexandra menyampaikan bahwa persembahyangan tersebut bertujuan memanjatkan doa agar suaminya dapat dibebaskan. "Kami keluarga JRX, kerabat dekat dan simpatisan JRX mendoakan agar JRX dapat dibebaskan karena ia bukanlah kriminal, ia hanya menyampaikan kritik," jelas Nora.

Sedangkan Ibunda JRX setelah persembahyangan menyampaikan bahwa mereka datang bersembahyang ke Pura Dalem Sakenan untuk mohon restu kepada semesta. "Nggih kami bersembahyang kesini untuk nunas ica dan berharap anak tiyang dapat dibebaskan agar dapat berkumpul kembali  dengan keluarga," kata Ida Rsi Bujangga.

Made Krisna Dinata, perwakilan simpatisan JRX, menjelaskan bahwa selain keluarga JRX, perwakilan simpatisan JRX datang dari berbagai daerah di Bali. Mereka semua berharap majelis hakim nantinya memberikan keputusan yang seadil-adilnya.

"Tujuan kami bersembahyang ke sini agar JRX tetap kuat dan proses persidangan dapat berlangsung baik serta berharap majelis hakim dapat seadil-adilnya memberikan keputusan berdasar fakta-fakta persidangan" ungkap pria yang kerap disapa Krisna ‘Bokis’ ini.

Lebih lanjut Krisna menjelaskan dalam fakta persidangan pelapor juga menyatakan tidak ingin memenjarakan JRX serta para saksi yang memberikan keterangan meringankan JRX, bahkan ketua PB IDI dalam video podcast bersama Dedy Corbuzier menyampaikan tidak ingin memenjarakan JRX dan ingin mengajak JRX bekerjasama membuat narasi-narasi yang positif kepada masyarakat. "Jadi tidak ada alasan untuk memenjarakan seorang JRX," tegas Krisna.

Krisna juga menambahkan bahwa JRX sendiri justru telah banyak memberi inspirasi kepada kaum muda tentang semangat menyelamatkan lingkungan, berbagi dan beramal. Sebelum ditahan, Jerinx memang vokal menyampaikan pendapatnya di sosial media terkait rapid tes Covid-19. Ia juga membagikan pangan gratis selama pandemi bagi warga yang terkena dampak Covid-19. Persembahyangan tersebut juga akan dilanjutkan sore harinya di Pura Dalem Silakarang tempat JRX berasal dan diinisiasi langsung keluarga JRX. *cla

TONTON JUGA:
Sidang Pembacaan Pledoi JERINX, Dokter Tirta Hadir Beri Dukungan

loading...

Komentar