nusabali

PAMTS Gianyar Rekrut 6 Pejabat Unit

Januari 2021, Uji Coba Mesin AMDK Bukian

  • www.nusabali.com-pamts-gianyar-rekrut-6-pejabat-unit

6 pejabat ini direkrut dengan kualifikasi berbeda, diutamakan yang telah berpengalaman mengelola AMDK.

GIANYAR, NusaBali
Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani (PAMTS) Gianyar akan menyelenggarakan seleksi penerimaan 6 pejabat untuk mengelola Unit Usaha Air Minum Dalam Kemasan (AMDK). Pendaftaran peserta dibuka mulai Senin (9/11) kemarin – Rabu (18/11).

Enam jabatan itu terdiri dari Kepala Unit, Kepala Sub Unit Kesekretariatan, Kepala Sub Unit Produksi, Kepala Sub Unit Pemasaran, Kepala Sub Unit Pengelolaan Mesin dan Peralatan, serta Kepala Sub Unit Pengendalian, Penjaminan dan Peningkatan Mutu.

Ketua Panitia Seleksi Drs I Made Suradnya MSi,  didampingi Penanggung Jawab/Direktur Utama PAMTS Gianyar Made Sastra Kencana, menjelaskan seleksi tersebut sebagai persiapan awal sebelum pengoperasian AMDK Tirta Sanjiwani di Desa Bukian, Kecamatan Payangan. 6 pejabat ini direkrut dengan kualifikasi berbeda, diutamakan yang telah berpengalaman mengelola AMDK. “Karena Unit usaha ini harus siap running, siap beroperasi, dan siap menjual. Oleh karena itu, yang punya pengalaman diutamakan,” jelas Suradnya.

Dia yakin jabatan sebagai Kepala Unit dan 5 pejabat Sub Unit ini akan menarik minat banyak pelamar. “Target kami 100 orang pelamar, atau paling rendah 36 orang,” katanya. Seleksi 6 pejabat ini melalui tahapan, yakni seleksi administrasi, kompetensi, psikotes, kesehatan, dan wawancara. Proses seleksi dilakukan oleh 5 orang Pansel (panitia seleksi) yakni Ketua Pansel Drs Made Surdanya yang Asisten 2 Setda Gianyar, akademisi Prof Suparta, Kabag Ekonomi, Direktur Umum PAM TS Nyoman Darmadiasa, dan Direktur Teknik PAMTS Wayan Suastika. “Pansel ini diback up oleh empat orang tim penilai dari kalangan akademisi Unud,” jelas Suradnya. Dia memastikan seleksi akan berlangsung ketat. “Amanah Pak Bupati, unit usaha ini harus mendapatkan orang yang siap pakai. Kalau ada nanti yang minta aneh-aneh, silahkan saja bersaing secara sehat. Nanti akan terlihat dimana peran tim penilai saat sesi presentasi, wawancara, dan penyampaian visi misi serta target para calon,” tegasnya.

Persyaratan lamaran jabatan, kata Suradnya, bisa dilihat pada website [email protected] atau datang langsung ke Kantor PAM TS Gianyar atau PDAM Gianyar, di Jalan Astina Timur, Kelurahan Samplangan. Salah satu persyaratan umum yang harus dipenuhi oleh calon pejabat yakni bersedia berdomisilli di wilayah Kecamatan Payangan, dekat pabrik AMDK. “Disiapkan tempat tinggal, kita bantu perumahannya dan difasilitasi kendaraan operasional,” jelasnya.

Targetnya, 16 Desember 2020, nama-nama pejabat untuk Unit Usaha AMDK ini sudah ditetapkan. Hal ini berkaitan dengan tahapan selanjutnya yakni audit BPPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan), register Makanan Dalam Negeri, hingga labeling. “Pejabat dan pegawainya nanti akan diperiksa BPPOM sebelum AMDK ini beroperasi. Baru kemudian muncul tanda register makanan dalam negeri,” imbuhnya.

Untuk diketahui, progress pembangunan pabrik AMDK TS Gianyar di Desa Bukian, Kecamatan Payangan saat ini mencapai sekitar 80 persen. Diperkirakan, awal Januari 2021 masuk tahap ujicoba mesin melibatkan tenaga dari AMDK Jambi. “Mesinnya sudah datang, awal Januari 2021 rencananya diujicoba,” tambah Dirut PAM TS Gianyar, Made Sastra Kencana.*nvi

Komentar