nusabali

Penerbangan dari Bali Terdampak Kepulangan Rizieq Shihab

  • www.nusabali.com-penerbangan-dari-bali-terdampak-kepulangan-rizieq-shihab

MANGUPURA, NusaBali
Kepulangan Habib Rizieq Shihab di Jakarta pada Selasa (10/11) pagi, memicu penundaan sejumlah penerbangan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Tuban.

Seperti diketahui, akses menuju Badara Soekarno Hatta Tangareang, sejak Selasa (10/11) pagi macet lantaran ribuan massa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu bergerak menuju bandara sejak Selasa dinihari, sehingga akses penerbangan ikut terdampak. Bukan hanya pesawat yag hendak meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta. Namun pesawat yang hendak masuk pun ikut terjadwal ulang. Seperti yang terjadi di Bandara Ngurah Rai.

Dalam catatan Angkasa Pura I, tercatat ada tujuh  penerbangan yang ditunda menuju Bandara Soekarno Hatta.

Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I, Taufan Yudhistira menerangkan, sebanyak tujuh penerbangan yang mengalami penundaan itu sebagian besar dari maskapai Garuda Indonesia. Menurut Taufan, ke-7 pesawat tersebut sejatinya berangkat dari bandara Ngurah Rai Tuban dari pukul 11.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita. "Memang benar ada penundaan penerbangan dari Bali ke Jakarta. Perlu digarisbawahi, ini bukan pembatalan. Tapi penundaan saja," terangnya, Selasa (10/11) siang.

Menurut dia, setelah dilakukan koordinasi lanjutan dengan berbagai pihak, pesawat yang mengalami penundaan itu diberangkatkan pada pukul 13.00 Wita hingga pukul 13.30 Wita. Ihwal berapa penumpang yang menggunakan 7 maskapai itu, dia mengaku masih melakukan perhitungan. "Tadi sudah disesuaikan lagi jadwalnya dan diperkirakan pesawat sudah mulai bergerak pada pukul 13.00 Wita ke Jakarta. Harapannya kondisi di sana (Jakarta,Red) sudah tidak ada kekroditan lagi," harap Taufan.*dar

Komentar