nusabali

Dekorasi Akuarium Dilombakan dalam Bali Regional Aquascape Contest

  • www.nusabali.com-dekorasi-akuarium-dilombakan-dalam-bali-regional-aquascape-contest

Perkumpulan Scaper Bali Bersatu (PSBB) menggelar lomba setting aquascape, Sabtu (7/11).

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 30 peserta dari berbagai daerah di Bali ikut dalam lomba yang diselenggarakan di Bron Cafe.

Perlombaan ini adalah yang kedua kalinya diadakan di Bali. Aquascape sendiri adalah seni mendekorasi pemandangan dalam akuarium ikan.

Uniknya, dalam aquascape ini tak hanya sekadar meletakkan tanaman-tanaman bawah air, batuan atau kayu-kayuan, tetapi juga menuntut estetika seni, ketelatenan dan kesabaran yang tinggi. "Seperti bercocok-tanam dalam aquarium begitu simpelnya," ujar Nyoman Arpika atau yang biasa dipanggil Joni, selaku ketua panitia kegiatan tersebut.

Konsep pada penilaiannya diambil dari kreativitas dan kesesuaian tanaman. "Idenya yang tampil beda, ukuran tanaman serta kerapian," tambah  Dedy Indrawan,  panitia sekaligus MC pada kegiatan tersebut.


Peserta sendiri diberikan waktu selama lima jam untuk setting. Acara sendiri berlangsung selama dua hari, 7-8 November 2020. "Kita adakan voting juga untuk pencarian juara favorit selain yang terbaik pilihan juri," jelas Joni.

Selain lomba, berbagai jenis kaktus succulent dan komunitas ikan hias gabus, Bali Channa Lover, juga mengambil kesempatan untuk memamerkan dan menjual produk milik mereka.*cla

Komentar