nusabali

Akhir Libur Panjang, Pantai di Denpasar Ramai Pengunjung

  • www.nusabali.com-akhir-libur-panjang-pantai-di-denpasar-ramai-pengunjung

DENPASAR, NusaBali
Masa akhir libur panjang cuti bersama, Minggu (1/10) kawasan pantai di Kota Denpasar tampak ramai pengunjung untuk rekreasi.

Pengunjung memenuhi pantai mulai dari Pantai Sanur hingga Pantai Mertasari seolah suasana sudah normal kembali di tengah pandemi Covid-19 (Virus Corona). Salah satu pengunjung Pantai Sanur, I Made Merta, 40, mengaku senang bisa kembali rekreasi ke pantai. Sebab dari bulan Maret 2020 dia dan keluarga merasa waswas jika pergi ke luar rumah karena Covid-19. Ditambah larangan untuk berkerumun membuat dia dan istrinya tidak bisa mengajak kedua anaknya untuk pergi rekreasi.

Saat ini kata dia, Pantai Sanur juga sudah mulai ramai dan informasi wisatawan yang sudah berdatangan ke Bali membuatnya untuk mencoba bersama keluarga rekreasi ke Pantai Sanur. "Ternyata baru sampai di sini (Pantai Sanur, red) sudah ramai sekali. Saya kira masih ada larangan untuk ke pantai. Syukurnya sudah bisa jadi sekalian mandi ke pantai sama anak-anak," jelasnya.

Merta mengatakan, untuk saat ini, dia tidak khawatir lagi jika keluar rumah untuk rekreasi. Namun, sesuai aturan pemerintah dia dan keluarga mengaku tetap akan mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah diberikan beraktivitas di luar rumah. "Tetap harus patuhi imbauan dan aturan pemerintah. Mereka mengimbau kita kan untuk kesehatan kita sendiri. Jadi, biar tidak terkena Covid-19 keluar kami tetap pakai masker," imbuh pria asal Sukawati, Gianyar ini.

Pengunjung lainnya, Kadek Putri Lestari, 26, yang merupakan pengunjung Pantai Mertasari, Denpasar mengaku kebetulan ke pantai. Karena tujuannya hanya jalan-jalan. Ternyata, menurut dia pantai sudah mulai ramai seperti biasanya. Bahkan dia bersama rekannya berharap Bali kembali pulih dengan suasana seperti sebelumnya.

Putri mengaku, sudah lama tidak ke pantai karena pandemi Covid-19. Bahkan, sejak dirumahkan karena tempat kerjanya di pariwisata tidak ada tamu dia memilih untuk di rumah saja menjalankan bisnis online. "Tumben ini ke pantai lagi sejak dirumahkan. Saya kerja di hotel di Nusa Dua, ehh ternyata sudah mulai ramai lagi. Semoga saja Bali bisa pulih kembali dan Covid-19 bisa berakhir," ungkapnya.

Dari pantauan NusaBali, Pantai Sanur hingga Pantai Mertasari mulai ramai dikunjungi pada, Minggu sore. Berbagai aktivitas yang dilakukan mulai dari orang tua hingga anak-anak. Bahkan, sebagian pengunjung pantai terlihat menikmati mandi. *mis

Komentar