nusabali

Tetap Digelar, JAFF 2020 Sudah Screening Online 20 Film

  • www.nusabali.com-tetap-digelar-jaff-2020-sudah-screening-online-20-film

Adanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) untuk tetap digelar tahun ini. Pelaksanaan JAFF tahun ini sendiri adalah pelaksanaan ke-15 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2005 silam.

DENPASAR, NusaBali
Adanya pandemi Covid-19 tidak menghalangi Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) untuk tetap digelar tahun ini. Pelaksanaan JAFF tahun ini sendiri adalah pelaksanaan ke-15 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2006 silam.

Pre-festival acara pun sudah dilaksanakan sejak 15 Oktober 2020 lalu dengan mengadakan screening 20 film secara online. Film-film tersebut dapat disaksikan hanya melalui Klik Film.

JAFF sendiri adalah festival film terbesar di Indonesia yang berfokus pada perkembangan sinema Asia dan berkontribusi untuk perkembangan sinema Indonesia juga memberikan ruang bagi persimpangan berbagai sektor seperti edukasi, seni, budaya, dan pariwisata. JAFF kali ini mengusung tema Kinetic, yang merujuk pada gerakan atau gerak gugus  material serta memiliki asosiasi pada  kekuatan maupun  energi. Makna Kinetik sendiri bisa diterapkan pada karakter asal sinema yang mempertontonkan ilusi gerak.

Tahun ini, JAFF akan diadakan di 15 kota sebagai refleksi spirit komunitas yang selama ini menjadi spirit tumbuhnya JAFF sekaligus menghidupkan kembali ruang menonton alternatif dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

JAFF 2020 sendiri membagi kegiatannya ke dalam beberapa program. Program Pre-Festival berupa kurasi film sejak 15 Oktober, program Community Forum akan berlangsung pada tanggal 27-28 November 2020, serta Offline Program berupa Pemutaran Film dan Diskusi Komunitas.

JAFF kali ini pun kembali menggandeng produser musik dan rapper yang juga merupakan visual designer Marzuki Muhammad alias Kill The DJ. Kolaborasi Kill The DJ dengan JAFF sebagai visual artist sudah terjalin sejak penyelenggaraan JAFF pertama pada tahun 2006. Karya visualnya ‘I See The Light Is Fading Out’ menjadi official artwork JAFF 1.

Kill The DJ juga merupakan kreator logo JAFF. Tahun ini, Kill The DJ kembali membuat karya “I See The Light Is Fading Out #2” sebagai official artwork JAFF 15.

Informasi lebih lanjut mengenai JAFF 15 dapat diakses lebih lanjut pada link https://jaff-filmfest.org/.*cla

loading...

Komentar