nusabali

Lomba Film Dokumenter Ungkap Biografi Seniman Gianyar

  • www.nusabali.com-lomba-film-dokumenter-ungkap-biografi-seniman-gianyar

GIANYAR, NusaBali
Dinas Kebudayaan Kabupaten Gianyar bersama Listibya Kabupaten Gianyar menggelar lomba film dokumenter.

Lomba dibuka untuk umum dengan tema biografi seniman Gianyar dan eksistensi berkarya seniman Gianyar. Pemenang lomba diumumkan pada tanggal 2 April 2023.

Kadek Ariyasa mewakili Listibya Komite Dokumen dan Film mengatakan lomba ini sedang berproses. “Peserta umum termasuk pelajar banyak. Sudah mendaftar sekitar 45 orang,” jelas Ariyasa, Kamis (9/3). Sebagai Komisioner KPPAD Bali, Ariyasa sangat mendukung lomba ini. Terlebih melibatkan pelajar sebagai anak yang memiliki hak mengisi waktu luang dan berkegiatan budaya melalui lomba film dokumenter. Lomba ini sekaligus membangun jiwa mengenal dan menghormati para seniman. “Semoga generasi muda semakin mencintai seniman Gianyar dengan berbagai karyanya yang berdampak positif bagi seni budaya Bali,” ujar Ariyasa.

Menurutnya, lomba film dokumenter untuk penghormatan kepada guru seni dan pelestarian budaya juga menggali potensi kreativitas anak-anak di bidang perfilman. Film potensial sebagai wadah dan ladang ekonomi kreatif sekaligus menguatkan aspek perlindungan anak dalam kehidupan masyarakat. *nvi

Komentar