nusabali

Tiga Siswa SMP di Denpasar Juarai Kihajar STEM 2020

  • www.nusabali.com-tiga-siswa-smp-di-denpasar-juarai-kihajar-stem-2020

DENPASAR, NusaBali
Tiga siswa asal Kota Denpasar sukses menjadi juara dalam ajang lomba Video Science Technology Engineering Mathematics (STEM) pada ajang bergengsi Lomba Kuis Kita Harus Belajar (Ki Hajar) Tingkat Nasional 2020 yang dilaksanakan Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

Ketiga siswa tersebut, yakni Komang Asih Ariani siswa SMPN 9 Denpasar yang sukses menjadi peringkat 1 Kihajar STEM jenjang SMP, Ida Ayu Putu Ika siswa SMP Pelangi Nusantara yang menjadi peringkat 4 Kihajar STEM jenjang SMP dan I Gusti Lanang Widya Puja yang menjadi peringkat 6 Kihajar STEM jenjang SMP.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, I Wayan Gunawan, saat dihubungi, Rabu (14/10) menjelaskan Kihajar STEM merupakan wadah eksplorasi siswa jenjang SD, SMP, SMA dan SMK sederajat melalui pendayagunaan teknologi informasi dan komunikasi berbasis Science, Technology, Engineering, Mathematics (STEM).

Pelaksanaan lomba dilakukan secara daring pada 9 Oktober 2020. Teknis pelaksanaan yang diikuti tiga siswa tersebut mengisi jawaban dari pertanyaan yang dikirim secara daring. Dari jawaban tersebut siswa dinilai dan ditetapkan sebagai juara melalui virtual oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Selasa (13/10).

Sementara, Plt Kepala SMPN 9 Denpasar, Ni Wayan Raiyani mengatakan bahwa berbagai tahapan dan proses tes dilalui siswanya tersebut melalui daring. "Tentu kami sangat bersyukur dan bangga atas keberhasilan ini," katanya. *mis

Komentar