nusabali

Usai Amankan Demo, Personil Polres Badung Rapid Test

  • www.nusabali.com-usai-amankan-demo-personil-polres-badung-rapid-test

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak dua pleton personel Polres Badung yang diturunkan jalannya aksi demo penolakan UU Omnibus Law yang dilakukan oleh Aliansi Bali Tidak Diam, pada Kamis (8/10) langsung dirapid test pada Jumat (9/10) pagi.

Para personel ini dirapid tes untuk memastikan kesehatan mereka dari bahaya Covid-19 setelah berkerumun amankan demonstran.  Kegiatan rapid test ini dilaksanakan di ruang Sat Sabhara Polres Badung. Kasat Sabhara Polres Badung Iptu Ketut Suandi mengatakan rapid test penting dilakukan agar mengetahui kesehatan para personel. Jangan sampai ada yang tidak sehat dan bisa menular kepada personel lain ataupun keluarga mereka di rumah. "Kita tidak ingin ada anggota yang sampai terpapar Covid-19 akibat unjuk rasa yang dilakukan oleh para mahasiswa yang tidak puas atas disahkannya UU Omnibus Law oleh pemerintah," ucap Iptu Suandi usai rapid test.

Sementara itu, Paurkes Bagsumda Penda Tk I dr N Diartha Budi Legawa usai rapid test mengatakan belum bisa menyampaikan hasilnya. "Kami belum bisa mengetahui hasilnya mudah-mudahan saja ke 79 anggota yang di rapid test ini semuanya non reaktif," ujarnya.

Terpisah Kasubbag Humas Polres Badung Iptu Gede Ketut Oka Bawa mengungkapkan dua pleton anggota yang ikut turun mengamankan aksi demo setelah mengetahui jumlah massa yang akan berdemo sangat banyak. "Hal yang diantisipasi oleh polisi sebenarnya adalah masalah Covid-19. Selain itu juga antisipasi bila terjadi kerusuhan," tuturnya. *pol

loading...

Komentar