nusabali

Komet Resmi Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan

  • www.nusabali.com-komet-resmi-ketua-fraksi-pdip-dprd-tabanan

Politisi I Nyoman Arnawa akhirnya sah menjabat Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan menggantikan Gede Suadnya Dharma.

TABANAN, NusaBali

Pengesahan pergantian Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan itu melalui sidang paripurna dewan yang dipimpin Ketua DPRD Tabanan, I Ketut Suryadi, Selasa (18/10). Sebelumnya, Arnawa yang akrab disapa Komet menjabat Ketua Komisi III DPRD Tabanan. Pengganti Komet sebagai Ketua Komisi III DPRD Tabanan, yakni Wayan Lara.

Ini merupakan pergantian Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan kedua di Tabanan. Sebelumnya, pergantian Ketua Fraksi PDIP DPRD Tabanan dari Made Dirga kepada Gede Suadnya Dharma digelar pada Januari 2016. Dirga yang diberangus usai memenangkan paket Ni Putu Eka Wiryastuti-I Komang Sanjaya (Eka Jaya) di Pilkada Tabanan, Desember 2015 diberikan posisi sebagai Ketua Komisi IV. Sementara Suadnya Dharma yang ’ditendang’ dari kursi Ketua Fraksi PDIP tanpa jabatan apapun.

Ketua DPRD Tabanan, I Ketut ’Boping’ Suryadi membenarkan sidang paripurna dewan mengagendakan penetapan personalia pimpinan Fraksi PDIP. “Dari saudara I Gede Suadnya Dharma ke Nyoman Arnawa,” terang Boping. Politisi seniman ini berharap, Arnawa mampu meningkatkan kinerja fraksi termasuk mengoptimalkan peran fraksi menangkap fenomena persoalan rakyat. Sehingga aspirasi masyarakat bisa dibahas menjadi program kerja dan kebijakan politis.

Sementara Komet Arnawa berjanji maksimal untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi di internal fraksi agar kinerjanya dirasakan manfaat. Termasuk menjembatani komunikasi dan koordinasi tiga pilar antara eksekutif, legislatif, dan partai. Selaku petugas partai, politisi asal Desa Mengesta, Kecamatan Penebel, Tabanan ini berusaha memacu fraksi bekerja dan dekat dengan rakyat. * k21

Komentar