nusabali

Enam Penyanyi Bali Perkuat VOB di Thailand

  • www.nusabali.com-enam-penyanyi-bali-perkuat-vob-di-thailand

Mereka akan tampil kenakan pakaian adat Bali untuk kategori Folklore dan dress serta jas untuk kategori Mix Choir.

JAKARTA, NusaBali

Enam personel paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN) asal Bali memperkuat kelompok paduan suara Voice of Bali (VOB) mengikuti lomba menyanyi di Thailand pada tanggal 20-24 Oktober mendatang. Keenam penyanyi itu masing-masing Ni Wayan Putri Kuna Winaya (GBN 2013), Molo Silaban (GBN 2014), I Made Budiantara Putra (GBN 2015), Gregorius Septo Mulyadi Tagur (GBN 2015), Paul Kevin Manalu (GBN 2016), dan Ni Made Diah Pujawati (GBN 2016).

Indonesia kirim 35 personel untuk 1st Lanna International Choir Competition 2016 (LICC) di Chiangmai, Thailand. Dari 35 personel itu, 6 di antaranya duta Bali. “Kami berangkat didampingi satu orang official,” terang Molo  Silaban, Minggu (16/10). Di kompetisi itu, VOB mengikuti dua kategori yakni Folklore dan Mic Choir. Untuk kategori Folklore mereka membawakan lagu Bali berjudul Layang-layang Bebean dengan aransemen musik Joseph Sulaksana. Lalu lagu Bubuy Bulan (Arr Joseph Sulaksana).

Sedangkan lagu di kategori Mix Choir mereka nyanyikan Ahtoi Porosh (Arr Budi Susanto Yohanes), dan Quam Magnificata (Arr Joseph Sulaksana). Kemudian Sit Down Servant (Arr Linda Twine), My Heart Is Singing a Love Song (Arr Joseph Sulaksana). Kostum yang mereka gunakan adalah pakaian adat Bali untuk kategori Folklore dan dress serta jas untuk kategori Mix Choir. Mereka telah menyiapkan diri sejak jauh-jauh hari agar tampil bagus. “Persiapan VOB dari bulan Februari,” imbuh Molo.

Molo mengaku membentuk kepanitian dan mencari sumber dana. Target VOB meraih medali emas di dua kategori LICC. Molo menerangkan, LICC adalah kompetisi paduan suara tingkat dunia. Menurut rencana, para personel VOB berangkat pada tanggal 19 Oktober. “Mohon doa agar kami sukses,” pinta Molo. Untuk diketahui, Molo merupakan personel GBN tahun 2014. Kala itu, ia lolos bersama tiga wakil Bali lainnya yakni Made Wismaya Sidharta, Devi Castiyo dan Yustina Maria Owa.

Begitupula dengan Ni Wayan Putri Kuna Winaya yang merupakan salah satu dari empat orang GBN perwakilan Bali di tahun 2013. Sementara Made Budiantara Putra dan Gregorius Septo Mulyadi Tagur merupakan dua dari empat personil GBN Bali di tahun 2015. Sama dengan Paul Kevin Manalu dan Ni Made Diah Pujawati. Keduanya adalah personil GBN 2016 dari empat personil GBN Pulau Dewata. Kevin dan Diah Puja terpilih sebagai personil GBN bersama 48 orang lainnya menyanyi di Gedung Parlemen saat pembukaan sidang dan pidato presiden dalam sidang tahunan MPR RI, sidang bersama DPR dan DPD RI pada 16 Agustus 2016. * k22

Komentar