nusabali

Lelang Jabatan Asisten 1 Dibuka, Hari Pertama Masih Nihil Pendaftar

  • www.nusabali.com-lelang-jabatan-asisten-1-dibuka-hari-pertama-masih-nihil-pendaftar

TABANAN, NusaBali
Lelang jabatan Asisten I Setda Tabanan yang ditinggal pensiun oleh Wayan Miarsana telah berproses.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan sudah mengumumkan seleksi terbuka pada 24 September 2020.


Sementara penerimaan berkas pendaftaran dibuka pada Senin (28/9) sampai dengan Jumat (2/10) mendatang. Seleksi lelang jabatan bisa dilanjutkan karena sudah mendapat rekomendasi dari Mendagri dan KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara).

Kepala BKPSDM Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra, mengungkapkan lelang jabatan Asisten I sudah berproses. Per Senin (28/9) sudah mulai penerimaan berkas pendaftaran yang akan berlangsung sampai Jumat (2/10) mendatang. “Proses penerimaan berkas pendaftaran berlangsung lima hari kerja,” kata Sugatra, Senin kemarin.

Menurut Sugatra, penerimaan berkas pendaftaran dilaksanakan lima hari kerja sesuai dengan SE Mendagri Nomor 52 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Covid-19. “Kalau tidak ada pandemic, proses penerimaan berkas pendaftaran biasanya berlangsung selama 14 hari,” ujarnya.

Namun apabila selama lima hari itu yang mendaftar kurang dari 3 orang sebagai syarat minimal, maka perpanjangan dapat dilakukan selama tiga hari kerja. Jika setelah dilakukan perpanjangan pengumuman tetapi belum mendapat 3 orang calon, tetapi sudah memperoleh jumlah pendaftar 2 orang yang memenuhi syarat dari pendaftaran pertama, maka proses seleksi dapat dilanjutkan. “Untuk sekarang memang belum ada yang mendaftar, kita tunggu masih ada waktu,” imbuh Sugatra.

Ditegaskannya, proses seleksi terbuka bisa dilakukan meskipun Tabanan sedang menggelar pilkada. Karena sudah mendapat rekomendasi dari Mendagri dan KASN. Artinya seleksi bisa dilakukan dengan tetap mengikuti SE Mendagri tersebut. “Meskipun dalam proses pilkada, seleksi dilakukan transparan tidak ada sangkut pautnya dengan pilkada. Serta selama seleksi dipastikan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tutu Sugatra.

Sementara yang berhak melamar jabatan Asisten I Setda Tabanan adalah eselon 3 sekelas camat dan sekretaris yang pada saat menduduki jabatan eselon 3 sudah menjabat 2 tahun.

Seperti berita sebelumnya, Asisten I Setda Tabanan Wayan Miarsana pensiun per 1 September 2020. Untuk mengisi kekosongan itu sudah ditunjuk pelaksana tugas (Plt) yakni I Gusti Ayu Sumarpatni, Kabag Umum Setda Tabanan. *des

loading...

Komentar