nusabali

Pelayanan di MPP Karangasem hingga Pukul 13.00 Wita

  • www.nusabali.com-pelayanan-di-mpp-karangasem-hingga-pukul-1300-wita

Di ruang tunggu Mall Pelayanan Publik sering terjadi desak-desakan.

AMLAPURA, NusaBali

Bupati Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri, mengeluarkan surat edaran tentang panduan tindak lanjut penguatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di lingkungan Pemkab Karangasem. Surat edaran itu mengatur jam kerja pegawai, kerja ke kantor bergilir. Khusus pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP), Jalan Gajah Mada, hingga pukul 13.00 Wita.

Bupati Mas Sumatri menjelaskan, sesuai Surat Edaran Nomor 800/1765/BKSDM/Setda, pimpinan tetap kerja, sedangkan staf diatur kerjanya. Pegawai yang kerjanya bergilir adalah petugas keamanan, pramu kebersihan, dan pengemudi. Pegawai di luar struktural pada bidang atau sekretariat yang bekerja di kantor hanya boleh satu orang. Pantauan di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Karangasem, setiap bidang hanya ada satu staf yang bekerja. Selebihnya kerja di rumah. “Sejak ada surat edaran bupati, per Senin (21/9) kami berlakukan pembatasan kerja,” jelas Sekdis PUPR Karangasem, I Ketut Jaya Putra, Selasa (22/9).

Berbeda dengan pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Jalan Gajah Mada, layanan hanya dibuka hingga pukul 13.00 Wita. “Pelayanan hingga pukul 13.00 Wita untuk layanan publik ini hingga akhir September. Setelah itu dievaluasi kembali,” jelas Kadisdukcapil Karangasem, Ni Ketut Puspa Kumari. Sebab pelayanan di Disdukcapil Karangasem rawan terjadi penularan Covid-19 karena di ruang tunggu sering terjadi desak-desakan warga. Walau kursi di ruang tunggu ada larangan duduk diberi tanda silang, namun masyarakat acuh.

Hanya pelayanan untuk nasabah BPD Bali Cabang Karangasem di MPP masih berjalan normal hingga pukul 15.00 Wita. Pelayanan di BPD jarang sampai terjadi antrean. Begitu juga layanan pengaduan ke Perumda Tirta Tohlangkir Karangasem di MPP masih normal hingga pukul 15.00 Wita. *k16

Komentar