nusabali

Wakapolres Badung Sidak Anggota SPKT

  • www.nusabali.com-wakapolres-badung-sidak-anggota-spkt

MANGUPURA, NusaBali - Wakapolres Badung Kompol I Made Pramasetia melakukan inspeksi mendadak (sidak) anggota yang bertugas di ruang pelayanan publik, Gedung Parama Radha Gantari, Jalan I Gusti Ngurah Rai Nomor 7, Mengwi, Badung, Minggu (17/12) pukul 09.00 Wita. Mantan Kapolsek Kuta Utara ini datang didampingi Kasat Lantas Akp I Wayan Sugiata.

Kompol Pramasetia, mengatakan melakukan sidak di kantor yang paling depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat itu untuk memastikan petugasnya bekerja profesional meskipun hari Minggu dan hari libur. Menurutnya profesionalisme dari petugas yang jaga di sana diuji pada hari libur seperti ini. Jangan sampai ada yang lalai, sebab kebutuhan masyarakat tidak kenal hari libur. Oleh karena itu pelayanan kepolisian juga demikian.

Pada kesempatan itu Wakapolres mengecek sarana dan prasarana pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, juga mengecek sikap tampang dan seragam dari anggota yang bertugas. Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan lancar dan aman.

“Sidak ini dilakukan untuk mengecek kesiapsiagaan anggota, terutama anggota SPKT yang berada paling depan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai anggota Polri harus selalu siaga meskipun hari libur,” tuturnya.

Kompol Made Pramasetia meminta anggota agar dalam pelayanan publik seperti pengurusan surat kehilangan maupun layanan kepolisian lainnya harus dilakukan dengan bersih dan transparan serta tidak ada pungli dalam layanan kepolisian. “Utamakan senyum, salam dan sapa, serta terapkan sesuai dengan prosedur yang ada. Hindari pungli karena kita akan menuju zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi,” tegasnya. 7 pol

Komentar