nusabali

Diguyur Hujan, Senderan Irigasi Jebol

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-senderan-irigasi-jebol

SEMARAPURA, NusaBali
Akibat diguyur hujan deras, senderan saluran irigasi di Banjar Nyuh Aya, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Klungkung, jebol sepanjang 10 meter lebih dan tinggi 2 meter, Selasa (22/9) dinihari.

Material senderan menimpa senderan rumah warga di sisi selatan, meskipun tidak sampai merusak rumah. Namun pemilik rumah sempat panik.


Pantauan di lapangan, material senderan tampak sudah ambrol ke dasar saluran irigasi. Bagian bawah senderan rumah warga juga tertimpa material, namun tidak sampai menimbulkan kerusakan. "Kejadiannya pukul 01.00 Wita, tiba-tiba seperti suara gemuruh dan terasa bergetar. Saya langsung panik dan ke luar rumah untuk mengecek," ujar Ni Nengah Surantini, warga yang rumahnya di selatan senderan tersebut.

Ternyata setelah dicek senderan irigasi sepanjang 10 meter lebih sudah jebol. "Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini," katanya. Dia menyebut ketika pagi dan sore hari banyak anak-anak mandi di sekitar saluran irigasi itu.

Selanjutnya, tim dari BPBD Klungkung pun sudah sempat mengecek ke lokasi. Kemudian untuk tindaklanjutnya akan dikoordinasikan dengan instansi terkait. "Akibat senderan jebol ini badan jalan di lokasi tersebut rawan dikikis aliran air irigasi," katanya. *wan

loading...

Komentar