nusabali

Gandeng Tokmas, Polres Gianyar Bagikan Ribuan Masker

  • www.nusabali.com-gandeng-tokmas-polres-gianyar-bagikan-ribuan-masker

GIANYAR, NusaBali
Polres Gianyar menggandeng tokoh masyarakat (tokoh masyarakat) dan tokoh agama, membagikan ribuan masker gratis untuk masyarakat Gianyar, Kamis (10/9).

Pembagian masker ini sebagai upaya polisi mendukung program pemerintah dalam pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker.

Pantauan di lokasi, setelah apel pagi, jajaran Polres Gianyar menyebar ke jalan raya untuk membagikan masker.

"Selain membagikan masker. Kami juga memberikan edukasi agar masyarakat mentaati protokol kesehatan," jelas Wakapolres Gianyar Kompol Pius X Febry Aceng Loda.

Pantauan di lapangan, hampir setiap pengendara yang melintas sudah mengenakan masker. Namun demikian, masker tetap diberikan untuk dipakai cadangan. "Ada sekitar 1.000an lebih masker yang kami bagikan bersama stake holder kepada masyarakat," jelasnya.

Wakapolres Pius menegaskan, jajaran polisi bersama TNI dan Satpol PP Kabupaten Gianyar hampir setiap hari mengingatkan prokes pada masyarakat. "Kami setiap hari, bersama dengan tokoh agama tokoh masyarakat, melakukan kegiatan kampanye edukasi agar masyarakat tertib masker, jaga jarak, kurangi kerumunan, jaga kesehatan," ujarnya. Bagi masyarakat yang kedapatan kurang tepat memakai masker, dikatakan terlebih dahulu diberikan imbauan. "Kalau sudah patuh, kan tidak perlu didenda. Kita tetap utamakan tindakan persuasif," ujarnya. *nvi

Komentar