nusabali

Komunitas Ekraf Bangkitkan Ekonomi Gianyar New Normal

  • www.nusabali.com-komunitas-ekraf-bangkitkan-ekonomi-gianyar-new-normal

GIANYAR, NusaBali
Tim pengembangan potensi ekonomi kreatif Pemkab Gianyar bersama Komunitas Ekonomi Kreatif (Ekraf) se Kabupaten Gianyar menggelar coffee morning temu kangen, Jumat (4/9).

Acara dilanjutkan dengan ride (naik kendaraan bermotor) mengunjungi beberapa sentra Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Gianyar.  Kunjungan itu bertujuan untuk melihat situasi perekonomian terkini di Kabupaten Gianyar. Ride diikuti 23 motor itu dilepas Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun. Ketua Tim Pengembangan Potensi Ekonomi Kreatif Pemkab Gianyar I Wayan Gede Ari Danangga menjelaskan, acara ini memiliki visi mulai membangkitkan kembali para pelaku ekonomi untuk memutar roda perekonomian di Kabupaten Gianyar. Karena kondisi perekonomian di Gianyar tidur sejak enam bulan lalu. "Kami melanjutkan program ekraf (ekonomi kreatif) be creative and ready for new normal era. Sudah selayaknya para pelaku ekonomi bangkit di era new normal ini yang tentunya dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Sebagaimana tampak di lokasi, acara tersebut dibuat sangat casual (santai) dengan konsep ngopi. Suasana ini bertujuan merekatkan kembali dan tidak menutup kemungkinan akan memunculkan ide-ide kreatif untuk menggerakkan kembali perekonomian daerah. Acara ngopi ini melibatkan ABCGM yaitu Academicians Business Community Goverment Media.

Pada kesempatan itu, Ekraf Gianyar juga menyampaikan program “#gianyarlocalpride” dengan harapan masyarakat Gianyar harus bangga terhadap produk buatan Gianyar. "Sehingga akan selalu membeli dan menggunakan produk buatan Gianyar. Hal ini tentu akan memutar kembali roda perekonomian di Gianyar," papar Ari Danangga.

Wakil Bupati Gianyar AA Gde Mayun dalam sambutannya menyampaikan, acara ini sesuai visi Pemkab Gianyar dalam menghadapai new normal. Sehingga dapat selaras dengan para pelaku ekonomi dalam pergerakan percepatan pemulihan perekonomian daerah. "Walaupun berbelanja sedikit yang penting belinya produk Gianyar,” ajaknya. Tidak hanya itu, jelas Wabup, sebagian besar organisasi profesi terkait ekonomi kreatif turut hadir dan mendukung program pemerintah kabupaten demi percepatan pemulihan perekonomian.*nvi

loading...

Komentar