nusabali

Mantan Bupati Arnawa Dampingi Sedana Arta-Diar

Saat Daftar ke KPU Bangli, Janji Perketat Protokol Covid-19 Saat Kampanye

  • www.nusabali.com-mantan-bupati-arnawa-dampingi-sedana-arta-diar

Pasangan Sedana Arta-Diar mendaftarkan diri bersama partai pengusung, yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI serta Hanura.

BANGLI, NusaBali

Pasangan Cabup-Cawabup Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta-Wayan Diar (Sedana Arta-Diar) alias Paket Sadia mendaftar ke KPU Bangli, Jumat (4/9). Sebelum pendaftaran pasangan calon yang diusung PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI dan Hanura ini laksanakan persembahyangan bersama di Pura Kehen Bangli. Pasangan asal Kecamatan Susut dan Kintamani ini juga diiringi baleganjur.

Usai persembahyangan pasangan Sedana Arta-Diar langsung menuju KPU Bangli didampingi politisi PDIP Nyoman Adnyana, Nyoman Budi Utama, dari Demokrat Komang Carles dan Made Sudiasa, dari Gerindra, Joko Arnawa, dari Hanura I Made Madra dan dari PKPI Wayan Wedana. Mantan Bupati Bangli dua periode (2000-2005, 2005-2010), I Nengah Arnawa terlihat mendampingi paket Sedana Arta-Diar. Rombongan tersebut tiba di kantor KPU Bangli sekitar pukul 10.10 Wita.

Sementara itu, proses pendaftaran di KPU Bangli berlangsung sekitar 3 jam. Pendaftaran pasangan calon Sadia dinyatakan telah diterima dan berkas lengkap. Ketua KPU Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan, mengatakan hari pertama pasangan Sedana Arta-Diar mendaftarkan diri bersama partai pengusung, yakni PDIP, Demokrat, Gerindra, PKPI serta Hanura. Kemudian telah dilaksanakan cek administrasi, dan berkas sudah sesuai persyaratan dan dinyatakan lengkap. "Berkas persyaratan sudah lengkap. Berita acara berkas juga sudah diserahkan," jelasnya.

Lebih lanjut, untuk tahapan selanjutnya pasangan calon akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Sanglah. Dijadwalkan pelaksanaan pada 8-9 September mendatang. "Untuk kabupaten Bangli dijadwalkan pemeriksaan kesehatan pada 8 September," sebutnya.

Disinggung terkait calon yang harus mundur dari jabatannya saat ini paling lambat disampaikan lima hari setelah penetapan calon di KPU. Sedangkan penetapan calon diagendakan pada 23 September. "Paling lambat 5 hari setelah penetapan, alangkah baik sebelumnya sudah disampaikan pengunduran diri," imbuhnya.

Di sisi lain, pasangan calon Sedana Arta-Diar menyebutkan satu tahapan sudah dapat dilalui dengan lancar. Pendaftaran sudah selesai dilaksanakan pukul 13.42 Wita. "Astungkara satu tahapan sudah terlaksana," ujarnya. Soal kampanye, kata Sedana Arta bahwa pihaknya akan secara ketat menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Tim Pemenangan Sedana Arta-Diar, Nyoman Budi Utama, mengingatkan setelah ini partai koalisi hingga relawan agar bekerja keras. “Turun ke masyarakat untuk meminta restu serta dukungan. Kami ingatkan pula tetap bekerja keras," kata Budi Utama didampingi Sekretaris Tim Pemenangan, I Made Sudiasa.

Sementara mantan Bupati Bangli, I Nengah  Arnawa, menegaskan siap memenangkan Paket Sadia yang diusung PDIP dan koalisi. “Kami mendukung paket ini karena tunduk dan patuh terhadap instruksi  partai,” tegas politisi senior PDIP yang mantan Ketua Bappilu DPD PDIP Bali 2010-2015 ini.

Arnawa pun mengajak kader dan simpatisan PDIP Bangli mendukung paket Sedana Arta-Diar (Sadia). "Kita malu sebagai kader, partai lain saja memberikan dukungan kepada paket Sadia. Maka dari itu kita harus menangkan paket Sadia," ujar politisi jago kungfu asal Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli ini. *esa

loading...

Komentar