nusabali

Kapolsek Mengwi Ajak Masyarakat Jadi Pemilih Sehat

  • www.nusabali.com-kapolsek-mengwi-ajak-masyarakat-jadi-pemilih-sehat

Meskipun Pilkada Kabupaten Badung baru memunculkan paslon tunggal, namun situasi Kamtibmas diharapkan tetao aman dan kondusif.

MANGUPURA, NusaBali

Menjelang pendaftaran yang mulai dibuka Jumat (4/9), Pilkada Kabupaten Badung masih memunculkan satu pasangan calon Bupati/Wakil Bupati tunggal, Nyoman Giri Prasta dan Ketut Suiasa. Toh begitu atensi kamtibmas masih menjadi perhatian bagi jajaran Polsek Mengwi yang berada di lingkup Kabupaten Badung,

Pada Kamis (3/9) pagi, Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa SH SIK menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 yang digelar di ruang Rapat Nagara Bhakti Kantor Camat Mengwi, Badung.

Selain Kapolsek Astawa, hadir pula Danramil Mengwi Mayor CHB Ni Wayan Sunartini MAP, Ketua Panwaslu Kecamatan Mengwi Agung Rio Swandisara, Ketua PPK Mengwi I Made Putra Wijaya ST dan anggota, Ketua PPS se-Kecamatan Mengwi, Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Mengwi, Perwakilan Partai Golkar, PDIP dan  Hanura serta Bhabinkamtibmas Desa Mengwi Aiptu IB Oka Darma Putra

Kompol Putra Astawa menjelaskan Pemilukada 2020 yang akan segera digelar di Kabupaten Badung ini akan mewujudkan Pemilukada yang demokratis, aman, sejuk dan sehat.

"Kita semua paham, bahwa pesta demokrasi di tengah Pandemi Covid -19, harus mengutamakan kesehatan selain menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkapnya.

Dalam mengwujudkan hal tersebut seluruh petugas yang terlibat, pihaknya selalu bersinergi dengan instansi terkait, mulai dari pemutakhiran daftar pemilih maupun sarana prasarana pendukung. Berdasarkan daftar pemilih  yang ada di Kecamatan Mengwi dari 280 jumlah TPS, Pemilih A-KWK 101.424 dan pemilih baru 5.889, serta pemilih tidak memenuhi syarat  9.749.

Dari perbaikan data pemilih 1.550 tersebut diharapkan hasil  Pemilukada 2020 akurat. "Ayo Pakai Masker, wujudkan Pemilukada yang bersih, transparan, demokratis, aman, sejuk dan sehat," tandasnya.*

Komentar