nusabali

Koster Diminta Menangkan Calon Kepala Daerah di Bali

  • www.nusabali.com-koster-diminta-menangkan-calon-kepala-daerah-di-bali

JAKARTA, NusaBali
DPP PDIP mengumumkan empat calon gubernur-calon wakil gubernur dan 58 pasangan calon bupati-walikota pada gelombang empat, termasuk Bali secara virtual, Jumat (28/8).

Pembacaan rekomendasi dilakukan oleh Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani. Ketika mengumumkan enam pasangan calon kepala daerah di 6 pilkada di Bali, Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, turut mendampingi dari Bali.

Puan pun meminta Koster untuk memenangkan mereka. "Pak Gubernur tanggung jawab supaya mereka menang," ujar Puan saat pengumuman, Jumat (28/8). Koster dan para calon kepada daerah dari PDIP pun menyatakan kesiapannya memenangkan pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan target PDIP di Bali adalah berupaya sebaik-baiknya. Mereka yakin dapat memetik hasil bagus di Bali, lantaran saat ini Gubernur-Wakil Gubernur Bali berasal dari PDIP. Selain itu, Bali merupakan wilayah kultural atau basis PDIP.

Ketika PDIP melakukan kongres pertama, Bali terpilih menjadi lokasi pertemuan sehingga Bali memiliki tempat khusus bagi PDIP. Terlebih saat Pilpres 2019 lalu, Bali mampu mencetak prestasi luar biasa dalam memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang diusung PDIP.

Untuk itu, Hasto menyerahkan semua kepada masyarakat Bali dalam menentukan kepala daerahnya saat pilkada serentak nanti. PDIP pun akan bekerjasama dengan partai politik lainnya untuk memenangkan pasangan yang mereka usung.

"Jadi, kami serahkan semua kepada masyarakat Bali dalam memberikan dukungan kepada calon kepala daerah. Kami hanya bekerja secara positif demi kepentingan rakyat," tegas Hasto. Saat disinggung mengenai kabupaten Karangasem yang 15 tahun terakhir ini tidak dikuasai oleh kader PDIP, Hasto menyatakan PDIP tidak menyerah.

"Memang 15 tahun terakhir ini, wilayah Karangasem tidak dipegang oleh PDIP. Tapi kami tidak diajarkan menyerah. Hasilnya DPRD Karangasem, PDIP yang memegangnya," ucap Hasto. Untuk itu, di pilkada serentak 2020, PDIP optimis menang di Karangasem.

Enam pasangan calon kepaal daerah yang direkomendasikan PDIP di Pilkada serentak 2020 di Bali, yakni I Gusti Ngurah Jaya Negara-I Kadek Agus Arya Wibawa (Pilkada Denpasar), I Gede Dana-I Wayan Artha Dipa (Pilkada Karangasem), I Nyoman Giri Prasta-I Ketut Suisa (Pilkada Badung), I Nyoman Sedana Artha-I Wayan Diar (Pilkada Bangli), I Made Kembang Artawan-I Ketut Sugiasa (Pilkada Jembrana) dan I Komang Gede Sanjaya-I Made Edi Wirawan (Pilkada Tabanan). *k22

loading...

Komentar