nusabali

Denpasar Tambah 11 Kasus, 6 Pasien Sembuh

  • www.nusabali.com-denpasar-tambah-11-kasus-6-pasien-sembuh

DENPASAR, NusaBali
Positif Covid-19 (Virus Corona) di Kota Denpasar kembali bertambah sebanyak 11 kasus dalam sehari, Rabu (26/8) kemarin.

Munculnya kasus baru ini berasal dari transmisi lokal. Sementara pasien sembuh juga bertambah sebanyak 6 pasien. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan, jumlah kasus positif setiap harinya terus muncul selama tracing dan testing dilakukan.  

Dewa Rai mengatakan, pihaknya saat ini tengah berusaha mempercepat proses kesembuhan dan proses tracing hingga testing agar mata rantai penyebaran Covid-19 cepat bisa dikendalikan. Penyebaran Covid-19, kata dia, saat ini masih fluktuatif bahkan hampir seluruh kawasan di Denpasar masih mengalami penambahan. Dengan kondisi tersebut, Dewa Rai mengingatkan kepada masyarakat jangan sampai terlena dengan kasus yang semakin sedikit.

"Walaupun menurun kasus positif, masyarakat jangan terlena. Sebab, masih ada kasus transmisi lokal yang belum terdeteksi. Sebab, penderita Covid-19 sebagian besar tidak bergejala. Jadi protokol kesehatan itu sangat penting tetap dilakukan jangan sampai terlena," kata Dewa Rai, mengingatkan.

Dewa Rai mengungkapkan, 11 kasus baru yang muncul yakni di Kelurahan Sanur, Denpasar Selatan seorang laki-laki usia 40 tahun, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara seorang perempuan usia 50 tahun serta dua orang laki-laki usia 20 dan 28 tahun. Juga ada di Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan seorang perempuan usia 33 tahun, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara seorang laki-laki usia 53 tahun

"Selain itu penambahan kasus juga berada di Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat seorang perempuan usia 62 tahun, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar Utara seorang laki-laki usia 89 tahun. Desa Dauh Puri Kaja seorang laki-laki usia 32 tahun, Desa Kesiman Petilan, Denpasar Timur seorang laki-laki usia 60 tahun, Desa Tegal Kertha, Denpasar Barat seorang perempuan usia 55 tahun," ungkap Dewa Rai yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar ini. *mis

Komentar