nusabali

Putri Indonesia Bantu Genjot Kunjungan Wisdom ke Bali

  • www.nusabali.com-putri-indonesia-bantu-genjot-kunjungan-wisdom-ke-bali

DENPASAR, NusaBali
Pelaku pariwisata Bali tidak mau berpangku tangan menyikapi kondisi pariwisataan Bali.

Mereka terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan. Terutama wisatawan domestik, sebelum kunjungan wisatawan mancanegara dibuka. Salah satu upaya tersebut dengan mendatangkan Putri Indonesia 2020 Rr Ayu Maulida Putri. Tidak hanya mengeksplorasi objek wisata, namun kunjungan Putri Indonesia ini memberi dampak positif, bahwa Bali aman dan nyaman dikunjungi, karena setiap objek wisata di Pulau Dewata telah menerapkan protokol/SOP Tatanan Kehidupan Era Baru (New Normal).

Selama sepekan, Putri Indonesia asal Jawa Timur ini mengunjungi sejumlah kawasan wisata. Tidak saja objek wisata yang sudah populer seperti kawasan Uluwatu maupun Pantai Kuta, tapi juga diajak ke objek wisata lainnya yang tak kalah menarik dan unik, namun belum banyak dikenal, seperti Desa Bali Aga Tenganan, Taman Tirta Gangga dan Taman Sukasada (Taman Ujung) di Kabupaten Karangsem.

Ayu Maulida sendiri mengaku senang dan nyaman setelah mengunjungi berbagai objek wisata di Bali selama  sepekan. “Semuanya kembali ke kita. Kalau kita pergi dalam keadaan imun yang baik, tentunya kita dijauhi oleh virus (Covid-19). Kalau kita rajin cuci tangan, rajin pakai handsanitizer segala macam, virus tak akan menyerang kepada kita,” ucapnya ditemui di Pod Chocolate Sanur, Denpasar Selatan, Selasa (25/8).

Ayu Maulida, kemarin, tampak didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) Provinsi Bali, I Gusti Ayu Agung Inda Trimafo Yudha yang sekaligus sebagai Owner dari Pod Chocolate, Anak Agung Dewandra Djelantik dari Taman Sukasada Karangasem, dan I Gusti Ngurah Anom atau Ajik Cok Krisna (Owner Toko Oleh Oleh Krisna).

IGA Trimafo Yudha menyatakan, public figure seperti Putri Indonesia yang datang ke Bali selain diajak mengunjungi ojek wisata juga diperkenalkan produk-produk UMKM dan komunitas perkebunan. Paling tidak, kata Gung Inda, sapaan IGA Trimafo Yudha, yang bersangkutan dapat knowledge tentang Bali, karena sebagai Putri Indonesia tentu akan berkancah ke tingkat internasional.  “Kebetulan Ayu ini penggemar coklat. Coklat Bali tak kalah dengan coklat Eropa,” ujarnya.

Menurut Gung Inda, kunjungan Putri Indonesia ini, diharapkan berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan domestik ke Bali, mengingat sebagai public figure yang bersangkutan mempunyai banyak follower. “Kunjungan wisatawan domestik dan lokal perlu digenjot, mengingat sampai saat ini kunjungan untuk wisman belum memungkinkan. Lewat ikon-public figure itulah, wisatawan domestik bisa ditingkatkan ke Bali, ” kata perempuan yang juga anggota DPRD Kabupaten Badung ini. *k17

Komentar