nusabali

Duh, Mobil Baru Tersangkut Batang Pohon Perindang

  • www.nusabali.com-duh-mobil-baru-tersangkut-batang-pohon-perindang

Diduga karena terlalu menjulang tinggi, sebuah truk trailer bermuatan mobil baru, sempat tersangkut sebuah batang dahan pohon perindang di Jalan Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di Banjar Dangin Pangkung, Desa/Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Kamis (6/10) pagi.

NEGARA, NusaBali

Akibatnya, salah satu mobil baru muatan trailer tersebut, mengalami ringsek terkena batang dahan pohon yang juga sempat ikut terseret itu.

Berdasarkan informasi, kecelakaan lalu lintas yang terbilang unik ini, terjadi sekitar pukul 06.30 Wita. Berawal ketika truk trailer bermuatan empat unit mobil anyar yang datang dari arah barat atau dari arah Gilimanuk menuju Denpasar.  Tetapi setiba di TKP, sang sopir trailer diperkirakan tidak memperhatikan dan memperkirakan keberadaan batang dahan pohon perindang jenis trembesi yang agak menjulur ke jalan tersebut.

Benar saja, ketika tetap melaju sesuai jalurnya, bagian terunjung muatan salah satu salah satu mobil anyar jenis sedan yang berada paling depan atas, tepat menghantam batang dahan pohon perindang yang berkuran cukup besar itu. Batang dahan itu pun sampai lepas dari pohonnya, dan ikut terseret dengan posisi berada di atas salah mobil anyar tersebut, sebelum sang sopir menghentikan kendarannya.

Dikonfirmasi, Panit Lantas Polsek Pekutatan, Iptu I Gusti Putu Sutama, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, tidak ada korban orang dalam musibah yang tergolong langka itu. “Setelah menerima laporan kejadian itu, anggota sudah langsung diterjunkan untuk memperlancar arus lalu lintas maupun proses evakuasi yang dilakukan melalui bantuan pihak kebencanaan dari Kantor Satpol PP Jembrana,” ujarnya.

Proses evakuasi itu, kata Sutama, berhasil dilakukan berselang sekitar 1 jam setelah kejadian. Selesai evakuasi itu, arus lalu lintas sudah normal kembali, dan sang sopir trailer memutuskan langsung melanjutkan perjalan menuju Denpasar. "Karena tidak ada korban jiwa, tetapi hanya material dan fokus agar tidak terjadi kemacetan, anggota saya tidak sempat mencatat nopol kendaraan atau sopirnya. Tetapi kejadiannya, memang batang dahan pohon tidak tumbang sendirinya, tetapi diseret muatan trailer yang terlalu tinggi," ujarnya. * ode

Komentar