nusabali

Tiga Petembak Bali Dipanggil Pelatnas

  • www.nusabali.com-tiga-petembak-bali-dipanggil-pelatnas

Kendati tampil tak mengesankan di arena PON 2016, tiga atlet menembak Bali dipanggil PB Perbakin Pusat untuk menghuni Pelatnas

DENPASAR, NusaBali

Pemanggilan tiga atlet itu dalam rangka persiapan mengikuti ajang kejuaraan SEASA Championship di Vietnam pada 1-10 November mendatang. Tiga atlet itu yakni Kadek Diana Putra, Luh Gede Rismayanti, dan Kadek Rico Vergian Dinatha.

Hanya saja, dari tiga atlet yang dipanggil itu hanya Rico Vergian Dinatha yang tampilannya buruk di PON Jabar XIX/2016 lalu. Petembak asal Denpasar yang masuk grade 1 itu gagal meraih medali. Bahkan, medali perunggu pun tidak berhasil dicapainya. Padahal dia sejak awal digadang-gadang untuk menyabet medali emas.

Selain memanggil tiga petembak, satu pelatih juga tak luput masuk Timnas. I Made Sugiantara yang juga ayah kandung dari Rico Vergian Dinatha dipercaya mengasah atlet menembak Indonesia. Pemanggilan itu berdasarkan surat keputusan NO. 028/SKEP/KU/PB/VIII/2016 tertanggal 1 Agustus 2016 melalui Sekjen PB Perbakin M Indra Wargadalem.

Atlet yang dipanggil berjumlah 35 orang, mayoritas dihuni dari DKI Jakarta (9 atlet) disusul Jabar (7), Jatim (7), Kalsel (4), Bali (3), Kaltim (2), Papua (2) dan Jateng (1). Sementara untuk pelatih, nantinya akan berkekuatan tujuh orang yakni dari Papua (2), Kalsel (1), PB Perbakin (1), Jatim (1), DKI Jakarta (1) dan Bali (1).

I Made Sugiantara mengakui, bukan hanya Bali saja yang mendapat panggilan langsung dari PB Perbakin itu, tapi perwakilan beberapa Pengprov Perbakin se-Indonesia. "Sesuai surat keputusan, seluruh nama yang tercantum itu diharuskan memberikan konfirmasi untuk bersedia memenuhi panggilan paling lambat 7 Oktober mendatang. Jika sudah siap, maka rangkaian kegiatan terkait pelatihan, mulai digeber pada 22 Oktober," ungkap Sugiantara, Selasa (4/10). Dia berharap bisa memberikan yang terbaik bagi Indonesia nantinya. Sebab, dari sisi pengalaman internasional, dari tiga itu, nama Kadek Rico Vergian Dinatha sukses mempersembahkan medali perak di Rusia. Hanya saja, di PON Jabar nama gaung besar Kadek Rico Vergian di kategori petembak junior tidak terdengar. Sebab, nihil medali di multi even empat tahunan di Jabar. * dek

Komentar