nusabali

Sudikerta Utamakan Konsolidasi Pilkada

  • www.nusabali.com-sudikerta-utamakan-konsolidasi-pilkada

Gagal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bali, Ketua DPD I Golkar Bali, Ketut Sudikerta merapatkan barisan di rumah Jabatan Wakil Gubernur Bali Jalan Tjokorda Agung Tresna Denpasar, Selasa (17/11) malam. 

Pasca Gagalnya Musda, Rapatkan Pengurus DPD I Golkar Bali 

DENPASAR, NusaBali
Dalam rapat jajaran pengurus tersebut, Sudikerta membahas masalah soliditas partai ke depan.

"Musda belum bisa dilaksanakan, kita sekarang fokus dulu untuk soliditas partai ke depan. Saya sudah kumpulkan teman-teman pengurus," ujar Sudikerta dihubungi NusaBali, Selasa (17/11) malam pukul 23.30 Wita.

Sudikerta mengatakan Musda Golkar Bali tidak jadi digelar dan tidak ada jadwal untuk ke depannya yang disiapkan. Pasalnya DPP Partai Golkar belum ada jawaban apapun.  "Kita belum siapkan apapun, karena DPP belum ada membalas suratnya. Memang saya sudah ketemu Pak Ketua Umum Golkar (Aburizal Bakrie) tetapi belum ada jawaban tertulis," ujar mantan Wakil Bupati Badung ini. 

Mantan Ketua DPD II Golkar Badung ini mengatakan soliditas kader disiapkan untuk menghadapi Pilkada. "Pilkada dulu lah. Selain itu saya juga sibuk urusan pemerintahan. Tugas-tugas sebagai Wakil Gubernur Bali ini padat sekali, jadi fokus juga ke urusan pemerintahan," ujar politisi asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung ini. 
Terkait dengan kehadirannya dalam kampanye Pilkada yang masih tersisa bagi pasangan calon yang diusung Golkar, Sudikerta mengatakan berusaha hadir dengan Ketua Umum. Termasuk kampanye paket Giriasa (Nyoman Giri Prasta-Ketut Suiasa) di Badung, pihaknya akan berusaha hadir.

"Tetapi kalau ada tugas pemerintahan maka saya nggak bisa hadir," kilah Sudikerta.
Sementara bocoran yang diperoleh NusaBali dari sejumlah kader Golkar, rapat DPD I Golkar Bali di Rumjab Wagub Bali itu membahas masalah gagalnya Musda. Arahnya tetap menyusun konsolidasi internal. "Hanya saja tidak mengarah kepada agenda atau jadwal Musda ke depan. Hanya umum saja membahas internal partai jelang Pilkada," ujar sumber yang elite Golkar Bali ini. 

Sementara Sekretaris DPD I Golkar Bali, Putu Yuda Suparsana yang mengikuti rapat malam itu mengatakan tidak ada rapat khusus. "Yang ada hanya beberapa pengurus DPD I yang dimotori kader-kader muda minta waktu untuk bertemu ketua, Sudikerta dan diterima di Rumah Jabatan," ujar Yuda Suparsana, Rabu (18/11) kemarin. Menurut Yuda acaranya hanya ngobrol santai. 

"Makan malam bersama, sekaligus melanjutkan acara arisan kumpul pengurus DPD I yang sebelumnya rutin kita adakan tiap bulan, namun sempat terhenti hampir 3 bulan. Dalam momen tadi malam  kawan-kawan juga memberikan semangat dan dukungan moril kepada Ketua Sudikerta untuk kembali memimpin DPD Golkar Bali dalam Musda yang akan datang," imbuh Yuda Suparsana. 

Sebelumnya diberitakan Musda yang diperjuangkan Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta untuk dipercepat pelaksanaannya, 18 November 2011, akhirnya gagal total. Pasalnya, hingga H-1, Selasa (17/11), DPP Golkar belum kunjung menurunkan izin secara tertulis untuk dipercepatnya Musda Golkar Bali.

Sumber NusaBali di lingkaran Beringin menyebutkan, Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Halid, telah mengirimkan pesan secara lisan kepada kadernya di Bali supaya tidak tergesa-gesa mengejar pelaksanaan Musda. “DPP Golkar memang belum memberikan izin tertulis untuk melaksanakan Musda Gokar Bali, walaupun ada persetujuan secara lisan dari Ketua Umum DPP Golkar (Aburizal Bakrie alias Ical),” ujar kader senior Golkar kepada NusaBali di Denpasar, Selasa lalu.

Komentar