nusabali

GMT Bantu 26 Dadia di Desa Gegelang

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-26-dadia-di-desa-gegelang

AMLAPURA, NusaBali
Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura bagikan 7,785 ton beras yang dikemas jadi 1.557 paket sembako untuk 26 dadia di Desa Gegelang, Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (29/7).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di beberapa banjar dengan menghadirkan kelian dadia. GMT juga bagikan 69 paket sembako untuk Komunitas Radio Bencana Swara Maha Santhi Desa Gegelang.

Bantuan dari GMT itu dibagikan oleh mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana bersama anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Manggis, I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi. GMT bagikan bantuan di Desa Gegalang setelah menerima permohonan 26 kelian dadia se-Desa Gegelang ke Sekretariat GMT di Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. Para kelian dadia yang diantar anggota Fraksi Golkar DPRD Karangasem itu lengkap membawa nama-nama calon penerima bantuan.

Setelah bantuan disetujui Penasehat GMT, I Gusti Made Tusan, maka bantuan direalisasikan. Made Sukerana mengatakan, kedatangannya hanya mengantar bantuan dari GMT sesuai yang dimohon sebelumnya. “Saya berharap tidak ada krama pangempon dadia yang tercecer. Saya berharap semuanya dapat bantuan sesuai yang diusulkan sebelumnya,” ungkap Made Sukerana.

Mantan Wabup Karangasem ini meminta para kelian dadia melapor jika ada kramanya tercecer tidak terima bantuan dari GMT. Mereka yang tercecer bisa dilaporkan kepada kelian dadia, anggota DPRD dari Kecamatan Manggis I Wayan Tama dan I Nyoman Sumadi, maupun datang langsung ke Sekretariat GMT. “Saya siap mengantarkan ke Sekretariat GMT agar dapat bantuan sembako," kata I Made Sukerana. Tiap paket sembako berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng.

Wayan Tama menambahkan, bantuan itu untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang lagi kesulitan, apalagi ada yang dirumahkan, diPHK sehingga kehilangan pekerjaan dan kehilangan pendapatan. “GMT berupaya meringankan beban sosial warga,” kata Wayan Tama. Kelian Dadia Arya Wang Bang Pinatih I Nengah Tambun Arimbawa dan Kelian Dadia Pura Pande I Nyoman Seneng Yasa mengapresiasi bantuan GMT. “Bantuan GMT sangat berarti bagi kami,” ujar Nengah Tambun Arimbawa. *k16

loading...

Komentar