nusabali

Pasha Ungu Maju Pilgub dari Demokrat

  • www.nusabali.com-pasha-ungu-maju-pilgub-dari-demokrat

JAKARTA, NusaBali
Partai Demokrat (PD) telah menentukan tiga jagoan mereka untuk Pilgub 2020.

Di Sulawesi Tengah, Demokrat mengusung pasangan Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said atau Pasha eks Ungu.


"Setelah melalui rapat MTP PD, diputuskan untuk memberikan surat keputusan rekomendasi pada pasangan Mulyadi dan Ali Mukhni untuk Pilgub Sumatera Barat, Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said (Pasha) di Sulawesi Tengah dan Denny Indrayana-Difriadi di Kalsel," kata Sekretaris Bappilu PD, Kamhar Lakumani kepada wartawan, Senin (27/7).

Menurut Kamhar, pasangan Denny Indrayana sudah mengantongi tiket menuju Pilkada 2020. Di Provinsi Kalsel, Demokrat hanya memiliki 3 kursi dan disokong Gerindra 8 kursi. Demokrat juga telah menerbitkan surat tugas untuk pasangan Zainal A Paliwang dan Yansen Tipa Padan yang akan berlaga pada Pilgub Kalimantan Utara.

"Untuk lima provinsi lain yang masih pendalaman, kami berharap ada kader atau yang dikaderkan yang akan diusung sebagai cagub dan cawagub," kata Kamhar dilansir detik.com. Demokrat punya target kemenangan atas pasangan-pasangan yang akan diusung di Pilgub 2020. Target kemenangan mereka minimal 35% untuk Pilgub saja. "Dari komposisi paslon yang telah ditetapkan, Partai Demokrat optimis bisa memperoleh kemenangan minimal 35% atau sekurang-kurangnya di tiga daerah, masing-masing di Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi," ucap Kamhar Lakumani. *

Komentar