nusabali

Polisi Temukan Senjata ’Laras Panjang’ di Rutan Negara

  • www.nusabali.com-polisi-temukan-senjata-laras-panjang-di-rutan-negara

Polres Jembrana terkejut saat menggelar sweeping di Rutan Kelas IIB Negara, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Kamis (29/9).

NEGARA, NusaBali

Pasalnya petugas menemukan senjata api laras panjang terpajang di dinding ruangan Blok L Nomor 8. Saat diambil, ternyata senpi itu hanya mainan yang terbuat dari bahan karton dan koran bekas.

Sweeping ke Rutan Kelas IIB Negara yang dipimpin Kapolres Jembrana AKBP Djoni Widodo melibatkan 128 personel dari Polres dan Polsek Negara. Petugas kemudian mengobok-obok 17 kamar Rutan Kelas IIB Negara. Seluruh narapidana berjumlah 123 orang juga diperiksa. Hasil penggeledahan, petugas menemukan sejumlah barang berbahaya. Di antaranya 23 korek gas, 3 korek kayu, 30 bungkus rokok, jarum, pemotongan kuku, paku, alat cukur, serta pisau cutter. Petugas juga mengamankan kabel dan senter yang dikawatirkan disalahgunakan para napi.

Kapolres Djoni Widodo yang saat sweeping diterima Kepala Keamanan Rutan Negara,  Nyoman Sudiarta, tampak kecewa dengan temuan sejumlah barang terlarang itu. Seperti korek api jika disalahgunakan berdampak kebakaran. “Selama ini memang belum pernah terjadi kebakaran. Kami juga tidak ingin sampai terjadi, sehingga perlu diantisipasi,” ujar AKBP Djoni Widodo. Jika sampai terjadi kebakaran Rutan Negara yang akan disalahkan.

Pihak Rutan diminta tegas dan tak mau diatur para napi. Selain melakukan penggeledahan, juga ambil sample tes urine kepada tiga napi kasus narkoba. Hasilnya, ketiga napi bersangkutan dipastikan telah negatif narkoba. * ode

Komentar