nusabali

Berkendara Tanpa Helm Dominasi Pelanggaran

  • www.nusabali.com-berkendara-tanpa-helm-dominasi-pelanggaran

BANGLI, NusaBali
Operasi Patuh Lempuyang 2020 digelar Sat Lantas Polres Bangli dimulai pada Jumat (24/7).

Dalam operasi hari kedua ini, puluhan pelanggar terjaring dalam operasi. Sementara pelanggaran yang mendominasi yakni pengendara tidak memakai helm.


Kasat Lantas Polres Bangli AKP I Ketut Sukadana, mengatakan operasi patuh sudah memasuki hari kedua. Operasi patuh lempuyang ini di gelar untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan khususnya di wilayah hukum Polres Bangli. "Dari pelaksanaan operasi selama dua hari puluhan pengendara telah ditindak, baik tindakan tilang, maupun teguran," ungkapnya Jumat (24/7).

Untuk pelanggaran didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm. Dalam operasi ini ada beberapa sasaran meliputi penggunaan helm, melawan arus, pengendara dibawah umur, kendaraan tidak menggunakan lajur yang telah ditentukan serta protokol kesehatan Covid-19. "Kalau di Bangli yang mendominasi masyarakat/pengendara tidak menggunakan helm. Soal pemakaian masker juga tetap kami tekanan bagi pengedara," sebutnya.

AKP Sukadana menambahkan, pelaksanaan operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan melalui kegiatan patroli dialogis kepada pengendara namun tidak mengesampingkan tindakan penegakan hukum. "Tilang kami berikan kepada para pengendara yang melakukan pelanggaran yang menyebabkan kecelakaan lalulintas maupun menyebabkan fatalitas kecelakaan diantaranya tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas," imbuhnya. *esa

Komentar