nusabali

Conte Tenang Inter Disalip Atalanta

  • www.nusabali.com-conte-tenang-inter-disalip-atalanta

MILAN, NusaMilan
Inter Milan harus turun ke posisi ketiga klasemen Liga Italia, usai disalip Atalanta.

Pelatih Inter Antonio Conte pun menilai Inter tak perlu terlalu kecewa. Inter digeser Atalanta usai imbang 0-0 saat menjamu Fiorentina di pekan ke-35 Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (23/7) dinihari Wita.


Hanya tambah satu poin, Inter gagal merebut kembali posisi kedua yang diambil alih Atalanta, sehari sebelumnya usai menang 1-0 atas Bologna. Atalanta pun di peringkat kedua klasemen dengan 74 poin. Sedangkan Inter tertinggal satu angka dari Atalanta.

Meski demikian, Conte tetap tenang dan tidak kesal. Baginya, posisi kedua tak ada artinya. Hanya saja Conte agak kesal soal spekulasi yang menyangkut kepindahan penyerang Lautaro Martinez ke Barcelona,  akhir musim ini.

"Posisi kedua tak ada artinya di mata saya, itu cuma peringkat pertama untuk pecundang. Beberapa puas dengan itu, tapi tidak buat saya. Saya juga tidak mau para pemain saya puas dengan itu," ujar Conte, dilansir Football Italia.

Inter sendiri memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Dengan 73 poin, posisi Inter di empat besar sudah aman. Mereka tidak akan terkejar AS Roma yang di urutan kelima, dengan selisih 12 poin dan tiga laga tersisa.

"Saat kehilangan poin, selalu ada hal salah. Kami mencoba membangun insting membunuh dan saya senang jika para pemain kecewa dengan hasil imbang ini, karena itu berarti kerja saya membuahkan hasil," kata Conte.

Lebih jauh Conte terganggu spekulasi kepindahan Lautaro Martinez ke Barcelona. Menurutnya, mereka (para pembuat spekulasi) menyemai perselisihan seputar Lautaro.

"Kita membahas anak berusia 22 tahun yang membangun diri dan punya jalan di depan. Saya berkepentingan dengan dia (Lautaro) untuk mengupayakan yang terbaik baginya dan memberikan segalanya yang dia miliki,"kata Conte. *ant

Komentar