nusabali

GMT Bantu 19 Banjar dan 8 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-19-banjar-dan-8-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Relawan Gerakan Masyarakat Terpadu (GMT) Amlapura bagikan bantuan 6,87 ton beras untuk 19 banjar dan 8 dadia di lima desa, Kamis (23/7).

Sebanyak 6,87 ton beras itu dikemas jadi 1.374 paket sembako. Penyerahan bantuan paket sembako dipimpin Koordinator Lapangan GMT I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dibantu mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana.

Penyerahan bantuan di Desa Amertha Buana dihadiri anggota DPRD Karangasem asal Kecamatan Selat I Wayan Suparta. Bantuan di Desa Amertha Bhuana sebanyak 337 paket sembako untuk 6 dadia. Bantuan diserahkan di Banjar Sukaluwih. Sementara penyerahan bantuan 656 paket sembako di Balai Banjar Kaler, Desa Seraya Tengah, Kecamatan Karangasem untuk 14 banjar dihadiri anggota DPRD Karangasem I Ketut Badra dan seluruh kelian banjar.

Bantuan di Desa Seraya Timur, Kecamatan Karangasem untuk tiga banjar masing-masing Banjar Tukad Tiis, Banjar Tukad Item, dan Banjar Tinjalas sebanyak 104 paket sembako. Bantuan untuk warga di Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem sebanyak 202 paket sembako dikoordinasikan I Komang Wenten. Sedangkan bantuan untuk Dadia Pasek Penataran Alit di Banjar Mijil, Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen sebanyak 45 paket sembako. Di Desa Seraya Tengah, GMT bagikan paket sembako untuk 14 banjar.

I Gusti Gede Subagiartha mengatakan bawakan bantuan sesuai usulan dari para kelian banjar, lengkap dengan daftar nama. “GMT bawa bantuan untuk meringankan beban sosial masyarakat, GMT itu adalah relawan mengemban tanggungjawab moral,” jelas I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Sedangkan I Made Sukerana mengatakan, bantuan yang dibagikan murni dari GMT agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhan pangan beberapa hari ke depan. Anggota DPRD dari Desa Seraya Tengah I Ketut Badra mengapresiasi bantuan dari GMT. “Masyarakat sekarang lagi susah, kami sangat mensyukuri adanya bantuan sembako dari GMT” kata Ketut Badra. *k16

Komentar