nusabali

PT Denpasar Ambil Sumpah 97 Advokat Baru

Anggota Peradi Denpasar Nyaris Tembus 1.000 Advokat

  • www.nusabali.com-pt-denpasar-ambil-sumpah-97-advokat-baru

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 97 advokat DPC Peradi Denpasar diangkat dan disumpah di Pengadilan Tinggi Denpasar, Kamis (23/7).

Acara diawali dengan pengangkatan sebagai advokat oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi dalam hal ini di wakili oleh Wakil Ketua Umum DPN Peradi Zaenal Marzuki. Kemudian dilanjutkan dengan dengan penyumpahan advokat yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, Zaid Umar Bob Said.

Ada hal yang menarik dalam pengangkatan dan penyumpahan advokat kali ini. Dimana penyumpahan dilakukan dalam tiga gelombang. Tiap gelombang terdiri dari 30 advokat. Para advokat yang diangkat dan disumpah menggunakan masker dan face shield mengikuti protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum  DPN Peradi, Zaenal Marzuki mengingatkan bahwa dengan telah diangkatnya advokat ini maka diingatkan pada mereka untuk selalu taat pada AD/ART dan Kode Etik Profesi. Juga selalu menjaga marwah advokat sebagai profesi Officium Nobile.

Sementara itu Ketua DPC Peradi Denpasar Budi Adnyana yang didampingi oleh sekretaris DPC Fredrik Billy mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua PT Denpasar, Zaid Umar Bobsaid yang telah berkenan untuk melaksanakan penyumpahan di era pandemi Covid-19. Pengangkatan dan penyumpahan ini sebenarnya sempat tertunda 4 bulan, karena jadwalnya adalah pada awal bulan maret 2020. Diantara 134 DPC Peradi se-Indonesia sampai hari ini baru hanya DPC Peradi Denpasar dan Jambi yang mampu melaksanakan penyumpahan di era pandemi covid 19.

“ Dengan diangkat dan disumpahnya 97 advokat ini maka anggota DPC Peradi Denpasar anggotanya sudah hampir menembus 1000 advokat yang tersebar di seluruh Bali “ pungkas Budi Adnyana.

Sementara Fredrik Billy menyatakan bahwa DPC Peradi Denpasar saat ini mulai tanggal 25 Juli 2020 kita  sudah membuka kembali pendaftaran pengangkatan dan penyumpaham karena cukup banyak calon advokat yang meminta untuk diselenggarakan lagi pengangkatan dan penyumpahan. “Disamping itu kita juga saat ini telah membuka pemdaftaran untuk PKPA online di FH Undiknas dan FH Udayana” pungkas Fredrik Billy. *dek

Komentar