nusabali

Danamon Ajak Masyarakat Positif dan Aktif

  • www.nusabali.com-danamon-ajak-masyarakat-positif-dan-aktif

DENPASAR, NusaBali
PT Bank Danamon Indonesia Tbk  mengajak masyarakat senantiasa  berpikir bertindak positif serta berperan aktif menyikapi tatanan hidup baru ( new normal ).

Namun dengan selalu waspada dan bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan di masa pandemi virus corona ini. Kepala Regional Bank Danamon Wilayah Bali dan Nusa Tenggara (Nusra) I Gusti Agus Indrawan, mengakui bahwa pandemi virus corona  berdampak pada kesehatan fisik maupun mental seseorang. Menghabiskan waktu setiap harinya di dalam isolasi, perubahan pada kebiasaan, kehilangan sumber pendapatan, kesulitan keuangan dan kecemasan berpotensi untuk menurunkan kesehatan mental masyarakat.  “Masa ini tidak mudah untuk dilalui bagi setiap orang. Namun, bersama kita bisa menciptakan perbedaan. Kebersamaan dan kepedulian kita bisa membuat semua tetap terkendali,” ujar Agus Indrawan.

Serangkaian kebersamaan dan kepedulian tersebut lanjutnya Bank Danamon meluncurkan sejumlah program. Di antaranya kampanye Positivity Saves Lives ,donasi 4.000 APD.

“Ajakan untuk selalu positif ini diterapkan dalam sebuah video yang mengedepankan semangat positif dalam menyikapi pandemi sekaligus mengingatkan kita semua bahwa hati yang gembira adalah obat,” ujarnya.

Tak hanya itu, semangat positif ini juga dapat menyelamatkan jiwa petugas kesehatan karena setiap satu video yang dibagikan, Bank Danamon mendonasikan 1 Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat, sebuah LSM yang didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). “Total ada 4.000 APD yang disediakan oleh Bank Danamon,”  ujar menambahkan program tersebut bagian dari rangkaian HUT ke-64 PT Bank Danamon pada setiap 16 Juli.

Sebelumnya, Bank Danamon telah melakukan serangkaian kegiatan termasuk mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring Grab, menyediakan asuransi bagi 10.000 relawan Covid-19 melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bekerja sama dengan BP Jamsostek, serta distribusi sembako dan APD di sejumlah wilayah di Indonesia melalui jaringan kantor wilayah dan cabang Bank Danamon. *k17

Komentar