nusabali

GMT Bantu 12 Dadia di Tiga Desa

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-12-dadia-di-tiga-desa

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura bagikan 3,14 ton beras yang dikemas jadi 628 paket sembako kepada 12 dadia di tiga desa Kecamatan Manggis, Karangasem, Rabu (22/7).

Bantuan diserahkan oleh mantan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana bersama anggota DPRD Karangasem I Nyoman Sumadi dan I Wayan Tama. Bantuan yang didanai I Gusti Made Tusan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

GMT menyalurkan 272 paket sembako di Desa Padangbai untuk 7 dadia. Di Desa Manggis bantuan sebanyak 134 paket sembako secara simbolis diterima I Nyoman Mudiarta. Bantuan di Banjar Pekarangan Desa Ngis, Kecamatan Manggis, hanya untuk empat dadia sebanyak 222 sembako, secara simbolis diterima Kelian Banjar I Wayan Suadita.

I Made Sukerana mengatakan bantuan yang dibawa untuk 12 dadia dan 5 banjar itu atas usulan kelian dadia dan kelian banjar ke Sekretariat GMT Lingkungan Gede, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem. “Saya datang hanya mengantarkan bantuan GMT atas kepeduliannya kepada warga yang tengah kesulitan pangan, akibat dampak dari pandemi Covid-19," jelas Made Sukerana. Ditegaskan, bantuan paket sembako ini merupakan donasi pribadi GMT.

Hal senada diutarakan anggota DPRD I Nyoman Sumadi. “Saya juga datang mengantar bantuan GMT,” tegasnya. Tiap paket bantuan ini berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. Kelian Pangempon Pura Merajan Ageng Bang Pinatih Kaja Kangin Banjar Luhur, Desa Padangbai, I Wayan Suwirka, mengapresiasi bantuan itu, sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan pangan beberapa hari ke depan. *k16

Komentar