nusabali

Sah! Gibran 'Putra Jokowi' Diusung PDIP di Pilkada Solo

  • www.nusabali.com-sah-gibran-putra-jokowi-diusung-pdip-di-pilkada-solo

JAKARTA, NusaBali
DPP PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan rekomendasi Pilkada 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, bersama tandemnya Teguh Prakosa secara resmi mengantongi rekomendasi Pilkada Solo 2020.

"Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa," kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, saat membacakan rekomendasi, Jumat (17/7). Pembacaan rekomendasi dilakukan di kantor DPP PDIP dan disiarkan secara virtual kepada DPD PDIP.

Gibran bersama Teguh Prakosa hadir di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang untuk mendengarkan pengumuman rekomendasi DPP PDIP. Pasca resmi mendapat tiket dari PDIP maju di Pilkada Solo 2020, Gibran mengajak semua kader banteng untuk memenangkan jagoan PDIP di Pilkada 2020. "Mari jadikan momentum rekomendasi mendudukkan kembali kader terbaiknya untuk memimpin kota yang kita cintai," kata Gibran di kantor DPD PDIP Jateng, Semarang, Jumat kemarin.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, dalam konferensi pers virtual, Jumat kemarin mengatakan DPP PDIP menjatuhkan pilihan pada Gibran melalui pertimbangan yang cukup lama. Hasto menyebut nantinya Gibran-Teguh diharuskan mengikuti sekolah calon kepala daerah sebelum berkontestasi di pilkada.

Sementara Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, memastikan semua kader legawa atas keputusan DPP yang memberikan rekomendasi ke Gibran Rakabuming Raka. Sebelumnya, DPC PDIP Solo mengusulkan nama Achmad Purnomo-Teguh Prakosa untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Legawa, semua legawa," kata Rudy di kantor DPD PDIP Jawa Tengah atau Panti Marhaen, Semarang.  Kemarin DPP PDIP mengumumkan 45 pasangan calon kepada daerah yang mereka usung di Pilkada 2020, Jumat (17/7) pukul 14.00 WIB. Nama-nama 45 pasangan calon yang diumumkan pada tahap kedua ini dibacakan Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani. *k22

loading...

Komentar