nusabali

Bagikan 12,73 Ton Beras, GMT Bantu 19 Dadia

  • www.nusabali.com-bagikan-1273-ton-beras-gmt-bantu-19-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura membagikan 12,735 ton beras yang dikemas menjadi 2.547 paket sembako.

Bantuan ini disalurkan untuk warga di 19 dadia dari 12 banjar se-Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem. Bantuan diantarkan bakal calon Wakil Bupati Karangasem dari Koalisi Karangasem Hebat (KKH) II, I Made Sukerana, Jumat (17/7).

Bantuan disalurkan dengan keliling di 12 banjar se-Desa Bunutan. Turut hadir menyerahkan bantuan yakni anggota DPRD Karangasem I Nyoman Mardana Wimbawa dan I Wayan Dikep serta Ketua PK Golkar Kecamatan Abang Ida Ayu Made Sutedjawati. Penyerahan bantuan diawali di Banjar Banyuning menyasar 5 dadia sebanyak 136 sembako. Di Banjar Aas sebanyak 49 sembako, Banjar Bangle untuk 6 dadia sebanyak 441 sembako, Banjar Lean untuk Dadia Pasek Tohjiwa sebanyak 18 sembako, dan 2 kelompok tani sebanyak 214 sembako.

Sedangkan bantuan untuk warga di Banjar Kusambi sebanyak 312 sembako, Banjar Batukeseni menyasar 3 dadia sebanyak 92 sembako, dan 2 kelompok tani sebanyak 44 sembako. Selanjutnya menyerahkan bantuan ke Banjar Bunutan untuk tiga kelompok tani sebanyak 140 sembako dan 5 dadia sebanyak 205 sembako. Bantuan yang diserahkan di Banjar Gulinten untuk 5 dadia sebanyak 243 sembako. “Saya datang menyerahkan bantuan milik GMT sesuai yang diusulkan kelian banjar, kelian dadia, dan kelian kelompok,” jelas I Made Sukerana.

Jumlah warga yang dibantu sesuai daftar nama yang diajukan. Jika ada warga yang belum kebagian bantuan dari GMT, hendaknya menyampaikan kepada kelian dadia, kelian banjar, dan kelian kelompok terdekat. Paket sembako yang dibagikan berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. “GMT membantu warga yang terdampak Covid-19 untuk meringankan beban sosial masyarakat,” jelas I Made Sukerana yang mantan Wakil Bupati Karangasem 2010-2015.

Ida Ayu Sutedjawati yang mengoordinasikan penyerahan bantuan sembako dari GMT mengapresiasi kedatangan bantuan begitu cepat. “Warga kami merasa terbantu dan sangat mensyukuri adanya bantuan di tengah kesusahan pangan,” jelas Ida Ayu Sutedjawati, yang mantan Perbekel Desa Bunutan. Hal senada dilontarkan anggota DPRD Karangasem dari Kecamatan Abang I Nyoman Mardana Wimbawa yang asal Banjar Kebon, Desa Kertha Mandala, Kecamatan Abang. “Saya ikut menyerahkan bantuan GMT sambil mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan,” jelas mantan Ketua Komisi II DPRD Karangasem tersebut. *k16

Komentar