nusabali

Usai Karantina, 25 PMI di Klungkung Dipulangkan

  • www.nusabali.com-usai-karantina-25-pmi-di-klungkung-dipulangkan

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali melepas Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Klungkung untuk kembali ke keluarga masing-masing di Lapangan GOR Swecapura di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Sabtu (11/7).

Mereka sebelumnya menjalani karantina selama tujuh hari di salah satu hotel yang ditunjuk Pemkab Klungkung, serta telah menjalani tes swab yang hasilnya negatif.

Kepada semua PMI, Bupati Suwirta mengucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Klungkung. “Karantina di hotel merupakan bentuk penghargaan Pemkab Klungkung kepada para PMI, yang telah berjuang di luar negeri untuk mencari devisa sebagai wujud keikutsertaan dalam membangun daerah,” ujar Bupati Suwirta.

Walaupun telah selesai karantina dan hasil tes swab negatif, namun Bupati Suwirta tidak henti-hentinya meminta kepada setiap PMI untuk tetap melakukan karantina mandiri di rumah dan menjadi contoh masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Setelah sampai di keluarga dan di lingkungan masing-masing, mereka diminta segera melapor ke Posko Gotong Royong Penanganan Covid-19 di desa.

“Jadilah contoh yang baik dalam memutus penyebaran Covid-19. Jangan ngumpul-ngumpul dan berpesta di tengah pandemi ini. Lebih baik uang yang dimiliki disimpan untuk bertahan hidup selama pandemi,” tutur Bupati Suwirta.

Komang Wista, salah seorang PMI asal Desa Tojan, Kecamatan Klungkung mengucapkan terimakasih kepada Bupati beserta jajarannya, karena telah memfasilitasi kepulangan para PMI. “Mulai dari penjemputan di bandara hingga mendapat tempat karantina yang layak, serta kami dapat kembali ke keluarga,” kata Komang Wista. *wan

loading...

Komentar