nusabali

Bambu Tumbang Tutup Jalur Sidemen-Klungkung

  • www.nusabali.com-bambu-tumbang-tutup-jalur-sidemen-klungkung

AMLAPURA, NusaBali
Arus lalulintas di jalur Kecamatan Sidemen-Klungkung, tepatnya di Banjar Iseh, Desa Sinduwati, Kecamatan Sidemen tertutup rumpun bambu tumbang, Kamis (9/7) sekitar pukul 03.00 Wita.

Imbasnya, truk-truk pengangkut material galian C terhambat. Petugas BPBD Karangasem turun ke lokasi untuk evakuasi rumpun bambu.

Rumpun bambu yang tumbang milik I Wayan Mangku Wirta, 75. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, bersama anggota melakukan evakuasi hingga pukul 05.10 Wita. Kapolsek Sidemen, AKP I Nyoman Artadana, turut memantau di lokasi untuk menghentikan kendaraan untuk sementara selama penanganan. “Kami bersinergi dengan masyarakat membersihkan bambu yang tumbang,” ungkap Ida Ketut Arimbawa.

Kapolsek Sidemen, AKP I Nyoman Artadana, mengingatkan pengendara agar meningkatkan kewaspadaannya saat melintas terutama di musim hujan. Sebab sering terjadi pohon bambu yang tumbang, terkadang satu rumpun terangkat. “Sebaiknya pohon bambu yang mencolok ke jalan ditebang agar tidak membahayakan,” pinta AKP Nyoman Artadana. Pemilik bambu, Mangku Wirta, juga diingatkan menebang pohon bunut yang miring ke jalan demi keselamatan pengguna jalan raya. Saran itu disetujui, pohon bunut langsung ditebang. *k16

Komentar