nusabali

Bed di Ruang Isolasi BRSU Tabanan Ditambah

  • www.nusabali.com-bed-di-ruang-isolasi-brsu-tabanan-ditambah

GTPP Covid-19 Tabanan menambah 12 tempat tidur di ruang isolasi BRSU Tabanan. Sementara kemarin ada tambahan 2 pasien positif di Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Tabanan pada Minggu (5/7) terdata ada penambahan 2 pasien baru. Keduanya merupakan transmisi lokal yang saat ini sudah diisolasi di UPTD RS Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Bahkan karena kasus positif Covid-19 terus meningkat, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Tabanan menambah 12 tempat tidur di ruang isolasi BRSU Tabanan. Jadi total tempat tidur yang tersedia di ruang isolasi sebanyak 18 bed.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Tabanan I Putu Dian Setiawan, menjelaskan tambahan 2 pasien positif merupakan kasus transmisi lokal dari hasil tracing yang dilakukan GTPP Tabanan.

Satu pasien asal Kecamatan Kerambitan adalah tenaga kesehatan yang bertugas di Denpasar. Kemudian satu pasien yang terpapar adalah warga asal Kecamatan Baturiti yang tertular dari rekannya yang ada di Denpasar. “Pasien asal Kecamatan Kerambitan sudah dirawat di RSUP Sanglah dan pasien asal Kecamatan Baturiti sudah dirawat di UPTD RS Nyitdah,” beber Dian Setiawan.

Meskipun ada tambahan pasien positif, gugus tugas juga melaporkan 2 orang pasien sembuh dari Covid-19. Dua pasien yang sembuh ini sebelumnya menjalani isolasi di UPTD RS Nyitdah dan BRSU Tabanan.

“Karena kasusnya di Tabanan masih mengalami peningkatan, kami tetap imbau kepada masyarakat untuk selalu budayakan hidup sehat dan bersih. Gunakan masker jika ke luar rumah dan tingkatkan budaya cuci tangan,” pesan Dian Setiawan.

Dengan adanya tambahan pasien positif Covid-19 dan pasien sembuh, total akumulasi warga Tabanan yang sudah terpapar virus Corona (Covid-19) berjumlah 88 orang, dalam perawatan 40 orang, dinyatakan sembuh 47 orang, dan dinyatakan meninggal dunia 1 orang. Lalu jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) perlu diwaspadai karena berjumlah 6 orang.

Di sisi lain untuk meningkatkan pelayanan dalam menghadapi virus Corona, GTPP Covid-19 Tabanan menambah 12 bed di ruang isolasi BRSU Tabanan. Mulanya hanya tersedia 6 tempat tidur. “Dengan tersedia tambahan tempat tidur ini, total bed untuk menangani pasien positif Covid-19 menjadi 18 bed. Ini dilakukan sebagai upaya peningkatan pelayanan dalam menangani virus Corona,” tutur Dian Setiawan.

Kemudian mengenai dengan bed yang tersedia di UPTD RS Nyitdah, sampai saat ini sudah dioperasionalkan sebanyak 30 bed. Sebenarnya 100 tempat tidur sudah disediakan, namun secara bertahap terus dilengkapi sesuai dengan kebutuhan. *des

Komentar