nusabali

Pelajar, Polisi hingga Bhayangkari di Jembrana Unjuk Gigi Berpuisi

  • www.nusabali.com-pelajar-polisi-hingga-bhayangkari-di-jembrana-unjuk-gigi-berpuisi

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar lomba puisi dalam rangka HUT ke-74 Bhayangkara, di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana, Sabtu (27/6).

Lomba puisi dengan tema ‘Bakti Polri Dalam Penanganan Covid-19 sebagai Pelindung Masyarakat’, diikuti 20 peserta dari kalangan murid SD, SMP, SMA, anggota Polri, hingga Bhayangkari.

Lomba tersebut melibatkan 4 orang dewan juri, yakni perwakilan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora) Jembrana Sri Wahyuni, Kasat Intelkam Polres Jembrana AKP Ni Luh Komang Sri Subakti, Kasi Propam Polres Jembrana Iptu I Putu Budi Santika, dan Kanit Regident Sat Lantas Polres Jembrana Iptu Made Arie Tara Kumalasari. Hadir di acara tersebut, Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Muliadnyana, mengatakan maksud dan tujuan lomba puisi ini adalah meningkatkan kreatifitas peserta, serta menjaring peserta yang akan mewakili Polres Jembrana untuk mengikuti lomba puisi tingkat Polda Bali, yang akan digelar secara virtual pada Minggu (28/6) hari ini.

“Pemenang juara I di masing-masing kategori akan mewakili Polres Jembrana untuk mengikuti lomba puisi tingkat Polda Bali, yang akan dilaksanakan besok (hari ini),” ujar AKP Muliadnyana.

Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha mengatakan, lomba puisi ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara. Dengan adanya lomba ini, diharapkan muncul bibit-bibit unggul yang bisa mengharumkan nama Jembrana dalam perlombaan serupa di tingkat provinsi.

Hasil lomba, juara I kategori SD, SMP, dan SMA, diraih Alfina Rabiah Aladawiyah dari MIN 3 Jembrana, Sartika Handayani dari SMPN 1 Negara, dan Ni Putu Dina Afrilia Putri dari SMAN 2 Negara. Sementara kategori Polri, juara I diraih Ida Bagus Made Mahendra, yang merupakan anggota Sat Intelkam Polres Jembrana. Sedangkan untuk kategori Bhayangkari, juara I diraih Dian Farya. *ode

Komentar