nusabali

Bangli Tambah Satu Positif, Satu Sembuh

  • www.nusabali.com-bangli-tambah-satu-positif-satu-sembuh

Akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 132 kasus, sembuh 101 orang.

BANGLI, NusaBali

Positif Covid-19 di Kabupaten Bangli kembali bertambah satu kasus. Seorang warga Banjar Susut Kelod, Desa/Kecamatan Susut, Bangli, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan uji swab di RSU Bangli. Pasien perempuan ini masuk RSU Bangli pada Sabtu (20/6) dengan keluhan batuk, pilek, dan sesak napas.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa, menjelaskan petugas medis melakukan rapid test dilanjutkan uji swab karena pasien datang dengan keluhan seperti gejala Covid-19. Berdasarkan uji swab, warga Susut Kelod tersebut positif terpapar virus corona. “Kasus positif ini tercatat hari ini (Kamis). Yang bersangkutan kini dirawat di ruang isolasi RSU Bangli,” ungkap Wayan Dirgayusa, Kamis (25/6).

Wayan Dirgayusa mengaku akan melakukan tracing atas kasus tersebut. Hanya saja belum diketahui pasti jadwal pelaksanaannya. Pejabat asal Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli ini menyampaikan, selain ada penambahan kasus positif Covid-19, ada pula penambahan pasien sembuh sebanyak 1 orang. Pasien yang sembuh adalah warga Banjar Pembungan, Desa Jehem, Kecamatan Tembuku, Bangli.

Akumulasi kasus positif Covid-19 di Bangli sebanyak 132 kasus, dengan jumlah kesembuhan 101 orang. “Masih dirawat sebanyak 31 orang. Dari jumlah kasus 132 orang ini angka kesembuhan Bangli sebesar 75 persen,” jelas Wayan Dirgayusa yang juga Kadiskominfo Bangli. *esa

Komentar