nusabali

GMT Bantu 9 Banjar dan 8 Dadia

  • www.nusabali.com-gmt-bantu-9-banjar-dan-8-dadia

AMLAPURA, NusaBali
Relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu) Amlapura membagikan 2.174 paket sembako untuk karma di 9 banjar Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, 4 dadia di Desa Rendang, Kecamatan Rendang serta 4 dadia di Desa/Kecamatan Sidemen.

Penyerahan bantuan untuk 9 banjar dikoordinasikan Penasehat GMT, I Gusti Made Tusan, di Gedung Kesenian Banjar Bungkulan, Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem, Selasa (23/6).

Sebanyak 9 banjar mendapat bantuan 1.907 paket sembako. Penyerahan bantuan secara simbolis diterima anggota DPRD Karangasem dari Desa Seraya Tengah, I Made Juwita. Selanjutnya paket sembako dibagikan kelian banjar kepada warganya masing-masing. Bantuan yang dibagikan GMT sesuai usulan para kelian banjar sehingga semua krama dapatkan bantuan. Tiap paket berisi 5 kilogram beras, 5 bungkus mie, dan 1 liter minyak goreng. “Bantuan ini adil, semua KK dapat bantuan tanpa kecuali. Saya ingin semua warga kebagian bantuan,” ungkap Gusti Made Tusan.

Ditegaskan, jika ada yang belum dapat bantuan agar melaporkan ke kelian banjar setempat, selanjutnya diteruskan ke Sekretariat GMT Amlapura. “Bantuan GMT tidak mengenal soroh, tidak mengenal warna politik, dan latar belakang sosial lainnya. Asal diusulkan, saya rekomendasi dapat bantuan,” ungkap Gusti Made Tusan. Sedangkan bantuan untuk 4 dadia di Desa/Kecamatan Rendang dan 4 dadia di Desa/Kecamatan Sidemen diserahkan Koordinator Lapangan GMT I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. Total 267 paket sembako.

I Gusti Ngurah Gede Subagiartha mengatakan, bantuan yang diserahkan untuk tiap dadia dengan jumlah penerima cukup beragam, tergantung jumlah pangemponnya. “Bantuan yang kami bawa atas usulan dari Kelian Dadia Pratisentana Sri Nararya Kreshna Kepakisan,” jelas I Gusti Ngurah Gede Subagiartha. *k16

Komentar