nusabali

RSUD Negara Pulangkan 3 Pasien Covid-19 Sembuh

  • www.nusabali.com-rsud-negara-pulangkan-3-pasien-covid-19-sembuh

NEGARA, NusaBali
RSUD Negara kembali memulangkan 3 pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh, Sabtu (20/6) pagi.

Ketiga pasien sembuh itu, 2 di antaranya adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, dan asal Desa Baluk, Kecamatan Negara, yang sebelumnya dinyatakan positif saat menjani karantina. Kemudian 1 pasien lagi, merupakan pasien kasus transmisi lokal yang seorang pedagang ikan asal Desa Pengambengan, Kecamatan Negara.

Selain 3 pasien positif sembuh, pada Sabtu kemarin juga dipulangkan 3 pasien reaktif rapid test sembuh. Pemulangan 3 pasien positif dan 3 pasien reaktif rapid test sembuh itu, dilakukan oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan.

“Kita bersyukur hari ini (kemarin) kembali memulangkan enam pasien yang sudah sembuh. Pasien yang sudah sembuh ini, tiga orang pasien positif dan tiga orang pasien reaktif rapid test,” ujar Wabup Kembang yang juga Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jembrana.

Sesuai catatan GTTP Covid-19 Jembrana, khusus 3 pasien reaktif rapid test sembuh itu, berbarengan dirawat sejak Sabtu (13/6). Sementara dari 3 pasien positif sembuh, yang pedagang ikan asal Pengambengan dirawat sejak Sabtu (6/6) lalu. Kemudian 2 positif sembuh lainnya yang PMI, dirawat sejak Kamis (11/6) dan Jumat (12/6). Keenam pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menunjukkan hasil negatif Covid-19 berdasar dua kali tes swab pada Senin (15/6) dan Rabu (17/6).

Di samping kesembuhan 3 pasien positif, per Sabtu kemarin juga ada tambahan 1 pasien positif baru, seorang warga dari Kecamatan Negara. Pasien positif baru yang dirawat di RSUD Negara itu, masuk sebagai pasien kasus transmisi luar daerah. Dengan adanya 3 pasien sembuh dan tambahan 1 kasus positif baru, maka tercatat sudah ada 24 orang sembuh dari total 31 pasien positif Covid-19 Jembrana.

“Walaupun sudah banyak yang sembuh, kami minta semua taat melaksanakan protokol kesehatan. Apalagi trend belakangan ini, banyak kasus transmisi lokal maupun transmisi luar daerah,” ucap Wabup Kembang.

Sementara itu, setelah memulangkan 6 pasien sembuh tersebut, Wabup Kembang langsung meresmikan layanan Poli Kesehatan Jiwa (Psikiatri) di RSUD Negara. *ode

Komentar